Sisi Lain Mendiang Pangeran Abdul Azim, Produser Film dan Akrab dengan Megabintang Hollywood

Pangeran Abdul Azim dikenal memiliki pergaulan luas dari almarhum Michael Jackson hingga sang diva Mariah Carey. Ini kisahnya.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 27 Okt 2020, 09:00 WIB
Diterbitkan 27 Okt 2020, 09:00 WIB
Pangeran Abdul Azim dari Brunei Darussalam. (Photo credit: Evan Agostini/Invision/AP)
Pangeran Abdul Azim dari Brunei Darussalam. (Photo credit: Evan Agostini/Invision/AP)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar meninggalnya Pangeran Abdul Azim, anak Sultan Hassanal Bolkiah pada Sabtu (28/10/2020) menyentak publik. Tidak disebutkan apa penyebab pangeran kedua dari pemimpin Brunei ini meninggal dunia.

Satu hal yang pasti, ia langsung dimakamkan pada hari kematiannya, di Makam Kerajaan. Brunei juga menjalani masa berkabung seminggu untuk menghormati mendiang Pangeran Abdul Azim. 

Pangeran Abdul Azim meninggal di usia muda, 38 tahun. Ia lahir di Bandar Seri Begawan, 29 Juli 1982 dan menempuh pendidikan secara internasional. Ia dididik di International School Brunei, Raffles Institute di Singapura, dan Oxford Brookes University di Inggris. 

Tak hanya soal pendidikan, pergaulan Pangeran Abdul Azim pun sangat luas, hingga menyentuh kalangan jet set dan megabintang Hollywood. 


Undang Megabintang

Salah satu hal yang diingat media internasional tentang sang pangeran, keakrabannya dengan kalangan Hollywood. Ini terutama terlihat dalam pesta ulang tahunnya yang ke-30. 

Diwartakan E! News, pada sewindu lalu The Telegraph memberitakan Pangeran Abdul Azim menggelar pesta mewah di The Dorchester Hotel, London. Sejumlah artis diundang, seperti Faye Dunaway, Marisa Tomei, Raquel Welch, dan banyak lagi lainnya. 

Ia juga diketahui menggelar pesta mewah dengan tamu para megabintang seperti aktris legendaris Sophie Loren dan Michael Jackson. 


Paket untuk Mariah Carey

Tak hanya pesta, ia juga disebut-sebut bermurah hati kepada teman-temannya. Ia pernah diberitakan mengantar kalung senilai 3 juta dolar AS dengan pesawat jet privat kepada Mariah Carey. 


Deretan Seleb Papan Atas

Di luar hal ini, People dan E! News memuat sejumlah foto pertemuan sang pangeran dengan berbagai selebritas papan atas Hollywood di banyak acara. Beberapa di antaranya adalah Joan Collins, Yoko Ono, Janet Jackson, Black Eyed Peas, Naomi Campbell, Pamela Anderson, dan lainnya. 


Produser Film

Tak hanya dalam hal pergaulan, Pangeran Abdul Azim juga terjun langsung ke industri perfilman Hollywood sebagai produser. Beberapa film yang ikut ia tangani adalah You're Not You yang dibintangi Hillary Swank dan The Happy Prince dengan Colin Firth dan Rupert Everett sebagai bintang utamanya. 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya