Mawar de Jongh Ajak Wanita Indonesia Saling Jaga Selama Pandemi Covid-19, Ini Katanya

Meluasnya pandemi Covid-19 di Tanah Air sejak Maret 2020 membuat Mawar de Jongh prihatin. Ia mengajak wanita Indonesia saling jaga.

oleh Wayan Diananto diperbarui 11 Des 2020, 19:20 WIB
Diterbitkan 11 Des 2020, 19:20 WIB
Mawar de Jongh. (Foto: Instagram @mawar_eva)
Mawar de Jongh. (Foto: Instagram @mawar_eva)

Liputan6.com, Jakarta Sejak kasus pertama infeksi Covid-19 terkonfirmasi di Indonesia pada Maret 2020, sejumlah pihak mengungkapkan empati, kepedulian, dan semangat. Salah satunya, Mawar de Jongh.

Bintang film Bumi Manusia dan Teman Tapi Menikah 2 menyadari meluasnya pandemi Covid-19 berdampak ke berbagai sektor kehidupan. Kesehatan, kata Mawar de Jongh, patut diprioritaskan.

Karenanya pelantun Sedang Sayang Sayangnya mengajak sesama perempuan untuk saling jaga dan menumbuhkan kepekaan kepada sekitar. Mawar de Jongh percaya, tak ada alasan untuk tak peduli karena banyak cara bisa ditempuh.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.


Sampaikan Pesan

Mawar de Jongh. (Foto: Instagram @mawar_eva)
Mawar de Jongh. (Foto: Instagram @mawar_eva)

Mawar de Jongh menyampaikan pesan ini dalam program “Marina Beauty Journey” yang mendonasikan 18 ribu sabun mandi kepada PMI sebagai dukungan pengendalian Covid-19.

Selain donasi, ada tantangan medsos lewat Youtube, Instagram, dan Facebook. Hadiahnya uang tunai serta akses gratis ikut Marina Beauty Journey 10th Beautyversary yang bekerja sama dengan vidio.com.


Saling Jaga dan Kuatkan

Mawar de Jongh. (Foto: Instagram @mawar_eva)
Mawar de Jongh. (Foto: Instagram @mawar_eva)

“Saya ajak teman-teman perempuan Indonesia untuk ikut bersama-sama saling jaga dan menguatkan selama pandemi. Pandemi mengharuskan kita mengarantina diri di rumah dan menjaga jarak dari orang-orang terdekat,” ujar Mawar de Jongh.

“Tentu ini memiliki efek psikologis bagi kita. Untuk itu, mari saling support. Mari saling mengingatkan bahwa kita tidak sendiri,” aktris kelahiran Belanda, 27 September 2001, menyambung.

 


Terus Berkarya

Mawar de Jongh. (Foto: Instagram @mawar_eva)
Mawar de Jongh. (Foto: Instagram @mawar_eva)

Mawar de Jongh juga mengingatkan perempuan Indonesia menerapkan gaya hidup sehat dan menciptakan kebahagiaan dari hati. Gembiranya hati menangkis stres yang menurunkan imunitas tubuh.

“Tentunya tetap sehat, aktif, ceria, dan terus berkarya selama pandemi dengan tetap menjaga kesehatan dengan baik,” pungkasnya. Head of Research and Development Marina, Linda Lukitasari, mendukung ajakan Mawar de Jongh. 


Higienitas Diri

“Selalu menjaga higienitas diri dengan rajin cuci tangan dan mandi sangatlah penting di masa pandemi saat ini dengan sabun mandi yang mengandung formula anti-bakterial,” kata Linda lewat siaran pers yang diterima Showbiz Liputan6.com, pekan ini.

Diberitakan sebelumnya, 18 ribu Marina body wash terbaru didistribusikan ke PMI di Surabaya. GM Marketing Marina, Melani D. Astuti, mengatakan, “Ini bentuk apresiasi kepada petugas kesehatan yang telah berjuang untuk melindungi kami.”

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya