Fadil Jaidi Ikuti Jejak Keanu Jajal Bisnis Street Boba Bersama Jovi Adhiguna

Selain sibuk sebagai influencer, Fadil Jaidi mulai belajar bisnis dengan membuka outlet Street Boba.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 21 Des 2020, 22:23 WIB
Diterbitkan 21 Des 2020, 11:11 WIB
Fadil Jaidi
Fadil Jaidi dan Jovi Adhiguna bisnis Street Boba. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Nama Fadil Jaidi yang di dunia influencer Indonesia populer bersama gengnya, Samsolese, semakin terkenal berkat aksi kocaknya bersama sang ayah.

Rupanya selain sibuk sebagai influencer, Fadil Jaidi mulai belajar bisnis dengan membuka outlet Street Boba miliknya yang berlokasi di kawasan Jatiasih, Bekasi Jawa Barat.

Fadil menjelaskan bahwa alasannya membuka Street Boba sebagai bisnis profesional pertamanya dikarenakan ia melihat kesuksesan Keanu yang sebelumnya juga membuka franchise serupa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Alasan Bisnis Street Boba

Fadil Jaidi
Fadil Jaidi dan Jovi Adhiguna bisnis Street Boba. (Istimewa)

"Aku kenapa pengin Street Boba karena dari awal memang pengin bisnis, tapi bingung mau bisnis apa, terus karena Keanu sudah ada bisnis Street Boba juga, akhirnya aku buka di sini. Aku milih di Bekasi karena dekat rumah ya," ujar Fadil Jaidi.


Sangat Menjanjikan

Selama satu bulan, Fadil Jaidi banyak bertanya-tanya kepada Keanu seputar bisnis Street Boba yang ia rasa sangat menjanjikan untuknya.

"Aku sebulan mikirnya, karena lihat Keanu dulu, ‘Oh Keanu banyak cuannya.’ Ya sudah aku bikin. Aku nanya ini semua habis berapa sama renov sama dekor," kata Fadil.

Street Boba sendiri merupakan bagian dari usaha milik Nikmat Group. Selain Street Boba, ada juga kopi Lain Hati dan Gildak.


Mengaku Kaget

Hadir dalam kesempatan ini, selebgram Jovi Adhiguna mengaku kaget. Pasalnya, bisnis yang ia rintis bersama Nikmat Group ini ternyata digemari oleh teman-teman sesama influencer.

"Aku pun kaget, karena aku bukan ketemu mereka setiap hari, karena aku ada temen lain aku ajakin. Tapi Fadil yang duluan, mereka masih muda tetap gercep," terang Jovi.


Hingga Mancanegara

Dalam kesempatan yang sama, Deo Cardi selaku VP of Marketing Nikmat Group, mengungkapkan bahwa outlet milik Fadil Jaidi menjadi yang ke-68 milik Nikmat Group.

Deo berharap agar brand lokal seperti Street Boba bisa terkenal hingga ke mancanegara, tak hanya di Indonesia saja.

"Ini sudah 68, kita sebetulnya mau capai 100 outlet tapi karena pandemi kita sampai 68, sudah syukur banget. Kita enggak mau cuma di Indonesia saja. Kita mau berusaha lokal brand kita bisa ke luar negeri," tutup Deo.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya