Film Asih 2 Lebih Seram Daripada yang Pertama

Film Asih 2 mulai tayang 24 Desember 2020.

oleh Aditia Saputra diperbarui 24 Des 2020, 17:36 WIB
Diterbitkan 24 Des 2020, 17:30 WIB
Poster film Asih 2. (Foto: Dok. MD Pictures)
Poster film Asih 2. (Foto: Dok. MD Pictures)

Liputan6.com, Jakarta Film Asih 2 siap tayang pada 24 Desember 2020. Produser MD Entertainment, Manoj Punjabi menyebut film Asih 2 ini akan memiliki cerita yang lebih mendalam daripada yang pertama.  

Asih 2, masih kata Manoj Punjabi bakal menceritakan sosok lebih detil hantu Asih yang kembali akan mewarnai cerita filmnya. 

“Kalau saya lihat ceritanya ini lebih progres. Kita lebih memperdalam ceritanya, kenapa hantunya tidak puas, jadi ceritanya lebih membuka Asihnya seperti apa. Kita memperlihat hantunya seperti apa, tidak hanya menakuti, tapi juga terornya lebih intens di Asih 2. Pokoknya di Asih 2 lebih mengerikan dan banyak actionnya,” ujar Manoj Punjabi dalam keterangannya kepada Liputan6.com, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Buku

Film "Asih 2"
Film "Asih 2" akan tayang di bioskop pada 24 Desember 2020. (Foto: Istimewa)

Cerita dalam film Asih 2 memang diambil dalam buku yang ditulis Risa Saraswati. Namun, Manoj memastikan cerita dalam film Asih 2 akan lebih menyeramkan daripada bukunya. 

“Jadi cerita dalam film ini bukan inspirasi. Kalau kita bikin film dari buku pasti ada faktor mendramatisir. Mungkin banyak adegan terinpirasi, tapi kalau ngomong benar apa nggak, ini sesuai cerita Risa. Tinggal kita dramatisir di bagian film making,” ujar Manoj.

 


Masukan

Film "Asih 2"
Film "Asih 2" (Foto: Istimewa)

Manoj menceritakan dalam memproduseri Asih 2, dirinya banyak mendapat masukan dari banyak film dalam dan luar negeri. Namun dirinya lebih menerima masukan dari film-film yang terbaik. 

“Saya nggak nonton semua film horor asing, saya nonton film yang laku. Itu jadi patokan lah. Saya bikin film horor kadang terinspirasi dari drama. Secara tidak sadar input-input itu muncul dan terinpirasi dari film lain, tidak hanya horor,” ujarnya.

 


Pemain

Tak seperti film sebelumnya, Asih 2 menyuguhkan nama baru seperti Marsha Timothy dan Ario Bayu sebagai pemeran utama. Di samping itu, Shareefa Daanish masih berperan sebagai hantu Asih yang menebar teror.

 


Cerita

Asih 2 bercerita tentang seorang anak yang terlihat berlari di hutan, namun ketika keluar dari hutan, sebuah mobil menghantam anak tersebut sampai dibawa ke rumah sakit. Sylvia (Marsha Timothy) sebagai dokter menangani anak tersebut merasa iba dan akhirnya berbicara pada suaminya, Razan (Ario Bayu), untuk mengadopsi anak tersebut untuk bisa mengembalikan kehangatan keluarga pasca kematian anak mereka.  

Namun, kehangatan keluarga Sylvia dan Razan pasca mengadopsi anak yang diberi nama Ana (Anantya Rezky) itu berubah. Hingga pada suatu malam, Sylvia menemukan fakta bahwa dia tidak hanya membawa pulang Ana, melainkan Asih, hantu perempuan yang ternyata selama ini menjadi ibu asuh Ana.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya