Hobi Bernyanyi, Sondang Berikan Sensasi di Lagu Jatuh Cinta Padamu

Sondang tak pernah menyia-nyiakan kesempatan untuk bisa mengembangkan bakatnya dalam hal bernyanyi.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 28 Jan 2021, 21:19 WIB
Diterbitkan 28 Jan 2021, 14:33 WIB
Sondang
Penyanyi Sondang. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Di mata Sondang, hobi bukanlah pilihan. Melainkan berkah yang harus dikembangkan sesuai ajaran Sang Maha Pemberi segalanya.

Maka dari itu, Sondang tak pernah menyia-nyiakan kesempatan untuk bisa mengembangkan bakatnya dalam hal bernyanyi.

“Sejak kecil saya hobi menyanyi. Sampai besar, hingga kemudian sering menyanyikan kidung-kidung rohani di gereja,” ujar Sondang Tarida Tampubolon, kepada wartawan di Jakarta, Rabu (28/01/2021).

 


Jadi Ekspresi

Sondang
Penyanyi Sondang. (Ist)

Ibarat musik, kata Sondang, kita bertemu dengan berbagai anasir. Kemudian disatukan dalam ruang dan waktu, hingga tercipta harmoni.

“Itulah nyanyian. Bisa menjadi ekspresi verbal dan emosional. Menjadi arus gelombang. Penuh hasrat, keintiman, keharmonisan, dan komitmen,” ujar penyanyi kelahiran Pematang Siantar Sumatera Utara, yang besar di Tasikmalaya Jawa Barat ini.

 


Sensasi Cinta

Sondang
Penyanyi Sondang. (Ist)

Tentang nyanyian ‘Jatuh Cinta Padamu’ yang dilantunkannya, Sondang menyebut sebagai kenyataan universal. Dalam pengalaman hidup kita, menurutnya, ada tiga fenomena relasi cinta, jatuh hati, dan jatuh cinta.

“Ketiganya sering kita membicarakannya, mengalami, dan bahkan kita bergulat di dalamnya. Jadi lagu ini menjadi semacam instrumen sensasi cinta saja,” ungkap politisi yang juga praktisi hukum ini.

Lagu ‘Jatuh Cinta Padamu’ ciptaan musisi Ageng Kiwi ini terasa pas lewat olah vocal Sondang, yang memiliki jenis suara nada rendah, lembut dan merdu.

 


Jejak Masa Lalu

Menikmati lantunan suara Sondang membawakan lagu ‘Jatuh Cinta Padamu,’ pendengar akan terbawa ke dalam imaji tembang-tembang yang akrab di telinga pada masanya. Lagu-lagu berkarakter yang pernah meninggalkan ‘jejak’ di masa lalu.

Menurut Ageng Kiwi, suara Sondang ada kemiripan dengan sosok penyanyi hebat di masa lalu. Dan fantasi itu muncul setelah mendengar dia menyanyi.

“Tapi bernyanyi memang sudah menjadi ciri khas Sondang sebagai perempuan Batak. Sondang sangat menikmati ketika dia menyanyi. Menyanyi dengan teknik vokal yang rileks. Suaranya bagus dan berkarakter,” ujar Ageng Kiwi.

 


Sudah Bisa Dinikmati

Single lagu ‘Jatuh Cinta Padamu’ arrasemen musiknya digarap Echal Gumilang & AK Pro Team. Diproduksi AK Production, serta bertindak sebagai Publisher GP Record.

Lagu tersebut sudah bisa dinikmati melalui aplikasi streaming musik Spotify, Joox, iTunesSpotify, dan Langit Musik, dengan berbagai perangkat Android, iOS, dan Playstation.

Sondang berharap single lagu ‘Jatuh Cinta Padamu’ yang baru diluncurkannya ini dapat memberi spirit berkarya, khususnya di dunia seni tarik suara.

“Bernyanyi adalah salah satu cara kita bercerita. Merekonstruksi apa yang kita dengar dan kita rasakan. Mengubah rutinitas yang membosankan menjadi penuh semangat dan bergairah,” ujarnya menutup.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya