Kolaborasi Kerabat Kerja dan Ifan Ohsi Hasilkan Lagu Semua Akan Berakhir

Kerabat kerja mengawali karier sebagai band pengiring penyanyi Fiersa Besari.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 12 Feb 2021, 16:27 WIB
Diterbitkan 12 Feb 2021, 10:20 WIB
Kerabat kerja mengawali karier sebagai band pengiring penyanyi Fiersa Besari (ist)
Kerabat kerja mengawali karier sebagai band pengiring penyanyi Fiersa Besari (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Karya baru diperkenalkan oleh Kerabat Kerja di awal 2021. Band yang memulai kariernya sebagai pengiring penyanyi Fiersa Besari baru saja merampungkan single kelima yang diberi judul "Semua Akan Berakhir".

Lagu tersebut dikerjakan Kerabat Kerja bersama dengan Ifan Ohsi. Bagi band yang digawangi oleh Dika Kusuma (vocal), Dikuy Astapraja (gitar), Ricky Ramadhan (bass) dan Budi Tjahjana (drum), ini adalah kali pertama mereka berkolaborasi dengan seorang musisi dalam pembuatan sebuah karya.

Sementara, Ifan Ohsi pernah berkolaborasi dengan Aska Rocket Rockers lewat single "Rasakan Dunia". "Kehadiran Ifan pada lagu ini menghadirkan sebuah warna baru dalam musik Kerabat Kerja," kata Dika, vokalis Kerabat Kerja, saat meluncurkan lagu "Semua Akan Berakhir" secara virtual pada Kamis (12/2/2021).

 

 

 

 

 


Ciptaan Dikuy

Kerabat Kerja dan Ifan Ohsi meluncurkan lagu berjudul Semua Akan Berakhir (ist)
Kerabat Kerja dan Ifan Ohsi meluncurkan lagu berjudul Semua Akan Berakhir (ist)

Lirik dan musik dari single terbaru Kerabat Kerja ini ditulis oleh Dikuy sang gitaris. Proses pembuatan lagu "Semua Akan Berakhir" sendiri bisa dibilang tak mudah karena terhambat beberapa kendala.

 


Terkendala Jarak

Band Kerabat Kerja (https://www.instagram.com/p/Btbc9qhBsyG/)
Band Kerabat Kerja (https://www.instagram.com/p/Btbc9qhBsyG/)

"Proses penggarapan lagu ini sempat terkendala jarak karena kita dan Ifan berbeda Kota. Bahkan saat timeline sudah terbentuk dan waktu rekaman hanya menghitung hari, beberapa kota memberlakukan PSBB," Dika menjelaskan.

 

 

 


Direkam di Kota Masing-Masing

Alhasil, Kerabat Kerja dan Ifan Ohsi melakukan proses perekaman musik di kota masing-masing. Tentunya, ini menjadi hal baru sekaligus unik dalam perjalanan karier bermusik Kerabat Kerja.

"Rekaman yang direncanakan di Bandung akhirnya harus dilakukan di kota masing-masing, ada hal baru dan menarik memang bekerja sama pada situasi pendemi dan lintas kota," Dika menambahkan.

 


Produktif

Kerabat Kerja sejauh ini sudah merilis 4 single dan 1 EP semenjak Fiersa Besari memutuskan untuk rehat bermusik. Band asal Bandung ini juga bisa dibilang sangat produktif dalam setahun terakhir, di mana ke-4 singlenya semua dirilis pada tahun 2020.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya