Hoax Kabar Meninggal Dunia, Uya Kuya Sempat Dikira Hantu Saat Pergi ke Mal

Uya Kuya pun mengungkap kronologi bagaimana awal berita hoaks ini mulai menyebar.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 25 Feb 2021, 13:30 WIB
Diterbitkan 25 Feb 2021, 13:30 WIB
Uya Kuya. (Foto: Instagram @king_uyakuya)
Uya Kuya. (Foto: Instagram @king_uyakuya)

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu sempat ramai berita hoaks yang mengatakan bahwa Uya Kuya meninggal dunia. Berita tersebut menghebohkan masyarakat hingga ke kalangan artis.

Semula, Uya Kuya tidak ingin menanggapi masalah ini. Lama-lama isu itu cukup mengganggu Uya Kuya dan istrinya, Astrid Khairunisha.

Bahkan di awal menyebarnya berita itu, Uya Kuya mengejutkan masyarakat ketika ia dan putrinya, Cinta Kuya tengah berada di sebuah pusat perbelanjaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Seperti Melihat Hantu

Uya Kuya dan Astrid. (Foto: Instagram @king_uyakuya)
Uya Kuya dan Astrid. (Foto: Instagram @king_uyakuya)

Uya Kuya heran terhadap sikap orang kepada dirinya. Sampai, ia merasa orang-orang seperti melihat hantu saat bertemu dengannya. "Kemarin saya lagi jalan sama Cinta ke salah satu mal, sehari itu semua orang lihatin saya. Sampai ada yang kaget bengong, ada yang motoin dari jauh," katanya.

"Kenapa? Ternyata itu mulai berkembangnya berita hoaks itu. Jadi orang-orang udah denger berita Uya Kuya meninggal. Tiba-tiba ngeliat gue, kayak ngeliat hantu di tengah mal," kata Uya Kuya dikutip dari kanal YouTube UyaKuyaTV, Rabu (24/2/2021).

 


Hingga ke Keluarga

Uya Kuya (Foto: Instagram/@king_uyakuya)
Uya Kuya (Foto: Instagram/@king_uyakuya)

Lebih parah, isu tersebut juga sempat menggegerkan keluarga besar Uya Kuya dan kerabat. Ibu mertua Uya Kuya panik. 

"Nyokap gue tuh yang pagi-pagi buta tiba-tiba 'Ini gimana bener enggak kabarnya?' Mama juga jadi kepikiran," cerita Astrid.

"Teman-teman artis juga pada nelfonin, pada panik, pada nanyain," timpal Uya.

 


Pelajaran

uya kuya
Uya - Astrid Kuya © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Uya Kuya kemudian mengungkap kronologi awal berita hoaks ini mulai menyebar. Uya Kuya mengatakan bahwa ada satu portal berita yang memuat judul menyesatkan, dari situ banyak yang mengira ia meninggal dunia.

"Ternyata ada salah satu media online yang mengeluarkan berita dengan judul yang absurd. Pelajaran juga nih, judul-judul yang menyesatkan. Akhirnya membuat adanya konten viral di TikTok," beber Uya Kuya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya