Edric Tjandra Turunkan Berat Badan 9 Kg Tahun Ini, Tak Lagi Ngos-Ngosan

Menjalani diet dan pola hidup sehat selama 8 minggu, Edric Tjandra mengaku tak pernah lagi mengalami gangguan kesehatan.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 16 Mar 2021, 11:20 WIB
Diterbitkan 16 Mar 2021, 11:20 WIB
[Bintang] Edric Tjandra
Edric Tjandra (Adrian Putra/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu dari sekian banyak selebriti yang gencar menerapkan pola hidup sehat adalah Edric Tjandra. Sampai-sampai, suami Venny Chandra itu berhasil menurunkan berat badan sampai 9 kilogram dalam dua bulan.

Menariknya, setelah sukses menjalani diet dan pola hidup sehat selama 8 minggu, Edric Tjandra mengaku tak pernah lagi mengalami gangguan kesehatan.

"Lumayannn programku #sehatbarengedric selama 8 minggu ini. Berhasil nurunin berat badanku 9 kg. Dari 90 kg jadi 81 kg dan yang terpenting hasil darahku Puji Tuhan semua sudah lebih baik dan normal," tulis Edric Tjandra dalam keterangan unggahan fotonya di Instagram, beberapa waktu lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Masih Belum Sempurna

Edric Tjandra
Edric Tjandra. (Instagram @edrictjandra)

Biarpun merasa lebih sehat, bapak satu anak ini mencatat sejumlah hal yang masih belum dilakukan secara sempurna.

"Memang masih ada beberapa PR (terutama kolesterol makin naek) karena kemaren ulang tahun makannya cheating banget, sekarang aku mau balik diet dan next cek darah bakal lebih bagus," terang Edric.


Tak Mudah Lelah

[Bintang] Edric Tjandra
(Instagram/edrictjandra)

"Tapi sekarang ini aku merasa lebih sehat, lebih ringan dan nggak cepet cape/ngantuk lagi, plus ga cepet ngos-ngosan," ia melanjutkan.

 


Rahasia yang Sederhana

Edric Tjandra pun membocorkan salah satu rahasia yang bisa membuatnya berhasil menurunkan berat badan. Menurutnya, ia hanya mengurangi porsi makan serta rajin berolahraga.

"Caranya cuma mengurangi porsi makan, kurangin garem, olahraga tipis-tipis Calisthenic dan tiap hari jalan 45 menit aja. Thanks buat semua supportnya," jelasnya.


Perut yang Semakin Mengecil

Pada slide selanjutnya dalam unggahan foto tersebut, Edric mengunggah foto kolase berupa perubahan perutnya dari yang tampak besar hingga yang semakin mengecil.

Edric mengklaim bahwa potret tersebut adalah hasil dari diet dan olahraga ringannya dengan teks bertuliskan, "Turun 9 kg dalam 8 minggu."

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya