Calonkan Diri Jadi Gubernur California, Caitlyn Jenner Gandeng Tim Sukses Donald Trump

Caitlyn Jenner ingin mengubah California yang sekarang ini.

oleh Meiristica Nurul diperbarui 25 Apr 2021, 13:30 WIB
Diterbitkan 25 Apr 2021, 13:30 WIB
Caitlyn Jenner (AFP)
Caitlyn Jenner ingin mengubah California yang sekarang ini. (AFP)

Liputan6.com, California - Di California terjadi pemilihan ulang untuk posisi gubernur yang sebelumnya diisi oleh politikus Gavin Newsom. Dan Caitlyn Jenner mengajukan diri sebagai salah satu calon gubernur pengganti.

Hal itu diungkapkan ayah dari Kendall dan Kylie Jenner sebelum melakukan operasi transgender, melalui akun Twitternya.

Wanita yang dulunya bernama Bruce Jenner ini ingin menjadi pemimpin yang jujur dan memiliki visi yang jelas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kepentingan Partai

Caitlyn Jenner (AFP)
Caitlyn Jenner (AFP)

"California telah menjadi rumah saya selama 50 tahun. Saya mencalonkan diri terlepas dari latar banyak orang di sini, dapat mengubah mimpi mereka menjadi kenyataan. Tapi dalam satu dekade terakhir, kita telah melihat aturan yang berasal dari satu partai dan akhirnya menggeser kepentingan publik dengan kepentingan partai. Pengorbanan itu dibutuhkan pemimpin yang jujur dan memiliki visi jelas," kata Caitlyn dalam keterangannya melansir Variety, Sabtu (24/4/2021).

 


Menggeser

Donald Trump tanggapi hasil Pilpres AS
Presiden Donald Trump berbicara tentang hasil pemilihan presiden AS 2020 di Gedung Putih, Kamis (5/11/2020). Hingga saat ini proses penghitungan suara pemilihan presiden Amerika masih berlangsung, namun perolehan suara Donald Trump maupun Joe Biden masih bersaing ketat. (AP Photo/Evan Vucci)

Meski belum ada keputusan resmi, tapi rupanya sudah ada dukungan publik untuk menggeser Gavin Newsom dari posisi Gubernur California.

Caitlyn menyebutkan masa kepemimpinan Gavin sebagai masa yang kacau, ia pun berjanji akan membereskan masalah yang telah dibuat oleh Gavin jika terpilih menjadi Gubernur California.

"Sebagai warga California kita tengah berada di posisi untuk mengubah kota ini sekarang atau tidak sebelum terlambat," kata mantan suami Kris Jenner.

 


Gandeng Tony Fabrizio

Sebagai anggota Republikan, Caitlyn telah mempekerjakan Tony Fabrizio yang pada 2016 dan 2020 bertanggung jawab dalam kampanye Donald Trump.

Selain itu ada juga Brad Parscale yang didapuk untuk mengurus seluruh keperluan kampanye.

"California membutuhkan pemimpin yang lebih baik. Untuk masa yang panjang, karir para politikus itu terlalu menjanjikan dan tidak menyentuh masyarakat," kata Caitlyn.

 


Covid-19

Ia pun mengkritik kebijakan Covid-19 di California yang dianggapnya memberatkan khususnya dari pembayaran pajak padahal banyak yang mengalami PHK.

"Usaha kecil telah menderita karena pembatasan yang berlebihan. Satu tahun sudah sebuah generasi kehilangan hak pendidikan. Pajak terlalu tinggi, membunuh para pekerja yang bertahan untuk keluarganya di tengah pandemi," ujarnya. 


Siap Kampanye

Ia pun mengatakan California yang saat ini ada bukanlah gambaran dari California yang sesungguhnya, ini California milik Gavin.

Oleh karena itu, Caitlyn ini maju dan menjadi pemimpin untuk kota yang sudah menjadi kampung halamannya selama lebih dari setengah abad itu.

Ia pun menyebutkan akan mulai melakukan kampanye kepada warga California mulai minggu depan. (Antaranew.com)

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya