Angel Lelga Pelajari Budaya Ambon dari Acara yang Digelar Keluarga Model Cilik Husein Latuconsina

Pengalaman seru Agel Lelga saat berada di Ambon.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 25 Mei 2021, 18:20 WIB
Diterbitkan 25 Mei 2021, 18:20 WIB
Angel Lelga
Pengalaman seru Agel Lelga saat berada di Ambon. [foto: Istimewa]

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga model cilik Husein Latuconsina mengadakan acara akikah dan prosesi adat masyarakat setempat. Artis Angel Lelga diundang sebagai tamu dalam acara yang digelar di Pelauw, Kepulauan Haruku, Maluku Tengah.

"Di situ ada beberapa proses adat budaya yang diselenggarakan sesuai dengan adat istiadat di sana," kata Muh. Rakib Latuconsina, ayahanda Husein Latuconsina kepada wartawan, Selasa (25/5/2021).

Tujuannya mengundang Angel Lelga adalah untuk memperkenalkan adat istiadat di kepulauan tersebut. Mantan istri Vicky Prasetyo ini pun merasa bersyukur karena dapat mengenal adat dan budayanya secara langsung.

"Buat saya luar biasa, selain saya memang antusias untuk menghibur warga Ambon saya mempelajari beberapa adat dan budaya Ambon. Tadinya saya mungkin kalau kita lihat di media atau di medsos kan eh kayak gitu," ujar wanita berhijab ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kekaguman

Angel Lelga
[foto: Istimewa]

Ia kagum dengan masyarakat yang masih menjaga adat istiadat hingga detik ini.

"Tapi begitu saya sudah sampai di sini saya melihat tradisinya dan saya menjalankan ritualnya, oh luar biasa ya ternyata Ambon itu sangat sangat menjaga sekali yang namanya adat-istiadat mereka," sambungnya.


Sambutan Hangat

Angel Lelga
Angel Lelga (Istimewa)

Meski bukan kali pertama datang ke Ambon, namun Angel Lelga tetap merasa antusias. Banyak pengalaman seru setiap kali tiba di sana. Warga di sana juga menyambutnya dengan sangat baik.

"Ini sebenarnya yang kedua kali ya aku show di Ambon. Cuma kali ini itu spesial banget karena dari awal aku datang, masuk ke salah satu daerahnya kita nyeberang lagi itu dengan sambutan, dikasih kalung," tuturnya.


Persaudaraan

Ia juga kagum dengan eratnya solidaritas antar masyarakat yang sangat erat. 

"Yang pasti sih buat aku mempelajari mereka tuh kuat sekali ya tentang persaudaraan, dan menjaga adat istiadatnya. Karena kan kalau kita lihat zaman sekarang ini sudah modern, itu mulai tidak terlalu diperhatikan adat istiadat," tutup Angel Lelga.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya