Ni Putu Eka Wiryastuti Luncurkan Gerakan Peduli Kemanusiaan Dari Kita untuk Kita

Ni Putu Eka Wiryastuti ingin berbagi di masa pandemi Covid-19 ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 24 Jul 2021, 22:04 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2021, 05:30 WIB
Ni Putu Eka Wiryastuti
Ni Putu Eka Wiryastuti (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Liputan6.com, Jakarta Pemilik QR Cafe & Resto Ni Putu Eka Wiryastuti meluncurkan gerakan peduli kemanusiaan dari kita untuk kita berupa lapak sembako bertajuk ‘Yang butuh bisa ambil, yang mampu bisa isi’.  

Lapak yang terletak di depan QR & Resto Renon Denpasar Bali tersebut setiap hari nya selalu ramai baik dari yang mampu untuk memberikan sembako, maupun bagi yang membutuhkan untuk mengambil sembako. 

Mantan Bupati Tabanan itu mengungkapkan dengan adanya gerakan ini bisa menjadi pemicu untuk para pengguna jalan atau masyarakat supaya lebih peduli terhadap sesama di tengah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

“Kita tahu ditengah PPKM ini banyak masyarakat yang terdampak, untuk itu dengan adanya gerakan ini semoga kita bisa membuka mata untuk saling membantu terhadap sesama, yang mampu mari memberi, yang memang membutuhkan ya silahkan ambil," ujar Ni Putu Eka Wiryastuti dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 


Sembako

Gerakan Peduli Kemanusiaan Dari Kita untuk Kita
Gerakan Peduli Kemanusiaan Dari Kita untuk Kita

Barang yang di simpan di lapak tersebut juga macam-macam, dari mulai paket sembako, paket imun tubuh, paket sayuran, nasi bungkus, masker dan juga kebutuhan pokok lainnya.  

“Gerakan ini terbuka untuk semua orang yang lewat, silakan nanti kalau memang ada yang mau memberi kita data dan barang nya langsung disimpan di situ dan kalau ada pengguna jalan yang membutuhkan ya silahkan ambil,"ujar Eka.

 


Beberapa Titik

Gerakan Peduli Kemanusiaan Dari Kita untuk Kita
Gerakan Peduli Kemanusiaan Dari Kita untuk Kita

Gerakan ini juga rencananya akan dibuat di beberapa titik yang tersebar di Seluruh Bali secara bertahap dengan turut serta menggandeng Yayasan Ekalawya.  

“Ini semua terlaksana karena adanya gotog royong, apa saja yang bisa kita sumbangkan selagi bermanfaat ayo kita gerak bersama-sama, mengingat saat ini banyak orang yang terkena PHK, bagi mereka beras 1Kg saja sangat berarti sekali,” tambah Eka.

 


Membantu

Dirinya juga berharap gerakan ini bisa membantu meringankan beban pemerintah juga, apalagi kalau setiap perusahaan di Bali melakukan gerakan yang sama, dijamin tidak akan ada yang kelaparan. 

“Sekali lagi, harus ada niat keikhlasan dan ketulusan, tuhan sudah banyak memberikan kita berkah, sekarang bagi yang mampu ayo kita sama-sama bergerak, kalau dikumpulin beberapa orang ibarat lidi, akan ada kegunaannya," tandas Eka.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya