Menteri Sandiaga Uno Berikan Pesan Khusus untuk Wisudawan Universitas Mercu Buana

Sandiaga Uno mengajak wisudawan dan wisudawati untuk bisa berkolaborasi.

oleh Liputan6.com diperbarui 30 Sep 2021, 23:46 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2021, 05:00 WIB
Sandiaga Uno memberikan pesan dalam acara Wisuda Universitas Mercu Buana.
Sandiaga Uno memberikan pesan dalam acara Wisuda Universitas Mercu Buana.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno hadir secara virtual dalam Wisuda Universitas Mercu Buana, Jakarta, Rabu (29/9/2021). 

Dalam sambutannya, Sandiaga mengajak para wisudawan dan wisudawati dapat memanfaatkan situasi krisis akibat pandemi Covid-19 menjadi momentum untuk bangkit dan beradaptasi.

“Tahun 2021 harus menjadi tahun kolaborasi untuk pemulihan global. Mari bersama-sama manfaatkan momentum tahun internasional ekonomi kreatif ini dengan mengapresiasi kreativitas, inovasi, dan berkolaborasi untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan pada 2030,” kata Sandiaga dalam acara Wisuda Universitas Mercu Buana yang digelar secara virtual.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mampu

menparekraf sandiaga uno di bali
menparekraf sandiaga uno di bali

Sementara itu, Rektor Universitas Mercu Buana, Ngadino Surip meminta para wisudawan dan wisudawati harus mampu keluar dan menyesuaikan diri dengan perubahan-perubahan akibat kemajuan revolusi 4.0, agar terus relevan dengan perkembangan zaman.

 


Inovasi

Rektor juga meminta para wisudawan dan wisudawati terus berinovasi dan produktif agar tetap relavan di era disrupsi ini. 

“Gunakan nalar dan imajinasi untuk berinovasi dan berproduksi, karena itulah kunci dalam mengarungi era yang sekali lagi, membuat mereka yang masih terbelenggu dengan cara-cara lama akan tersingkir,” ujar Ngadino Surip dalam siaran persnya.

 


Tema

Prosesi wisuda Universitas Mercu Buana yang mengambil tema “Menghadapi Perubahan Era Dirupsi dengan Tetap Produksi, Inovatif dan Kreatif” ini disiarkan langsung melalui kanal youtube Mercu TV, dan diikuti 2.518 wisudawan dan wisudawati dari berbagai program studi.

Dalam acara wisuda itu Bayu Woto Putra dari Program Studi Ilmu Komunikasi menjadi mahasiswa berprestasi pada tingkat universitas dengan skor 90.63 dan IPK 3.89.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya