Ada Guardians of the Multiverse di Marvel What If Episode 9, Ini 7 Anggotanya

Episode 9 serial animasi What If...? besutan Marvel Studios dan Disney+ berjalan di luar dugaan.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 08 Okt 2021, 11:20 WIB
Diterbitkan 08 Okt 2021, 11:20 WIB
What If...? Episode 9
Karakter Guardians of the Multiverse di serial What If...? Episode 9. (Marvel Studios / Disney+)

Liputan6.com, Jakarta - Serial animasi What If...? besutan Marvel Studios akhirnya sudah resmi berakhir seiring ditayangkannya episode 9 melalui platform Disney+ pada Rabu (6/10/2021) lalu.

Menariknya, episode 9 What If...? berjalan di luar dugaan. Pasalnya, banyak yang meyakini bahwa setiap episode pada serial ini memiliki cerita terpisah-pisah dari semesta yang berbeda-beda.

Namun setelah tayang, rupanya karakter Uatu The Watcher (Jeffrey Wright) yang selama ini digambarkan sebagai narator, terpaksa turun tangan untuk menghentikan Ultron dengan membentuk Guardians of the Multiverse.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dari Berbagai Episode (Awas Spoiler)

What If...? (Marvel Studios/ Disney)
What If...? (Marvel Studios/ Disney)

Guardians of the Multiverse merupakan sebuah tim yang terdiri dari beberapa karakter dari episode-episode sebelumnya yang dianggap oleh Uatu memiliki kompetensi untuk menghentikan Ultron.

Pada episode 8, Ultron yang berasal dari satu semesta, digambarkan sudah memporakporandakan kehidupan yang ada di seluruh penjuru multi-semesta.


Siapa Saja?

Lalu, kembali pada Guardian of the Multiverse yang dikumpulkan oleh Uatu, siapa saja karakter yang masuk dalam kelompok ini? Berikut deretannya.


1. Captain Carter

Captain Carter
Captain Carter dalam serial What If...? (Marvel Studios/Disney+)

Captain Carter adalah Peggy Carter dari semesta lain ketika Steve Rogers tertembak sebelum disuntikkan serum. Ia muncul di episode perdana What If...?.

Saat direkrut Uatu, Captain Carter diperlihatkan sedang bersama Black Widow melalui adegan pembuka yang mirip dalam film Captain America: The Winter Soldier.

 


2. Star-Lord T'Challa

Star-Lord T'Challa
Star-Lord T'Challa di What If...?. (Marvel Studios/Disney+)

Star-Lord T'Challa muncul sebagai karakter utama di episode 2. T'Challa versi ini berasal dari semesta ketika ia diculik oleh Ravagers di Wakanda.

Sehingga alih-alih menjadi Black Panther, ia justru menjelma sebagai Star Lord, bukannya Peter Quill. T'Challa direkrut Uatu saat sedang menyelamatkan Peter Quill dari cengkeraman ayahnya, Ego, yang hendak membunuhnya.

 


3. Doctor Strange Supreme

Doctor Strange Supreme
Doctor Strange Supreme di serial What If...?. (Marvel Studios/Disney+)

Doctor Strange Supreme adalah karakter utama episode 4 yang khilaf melenyapkan alam semestanya akibat ambisinya untuk menghindari kematian kekasihnya, Christine Palmer. Ia merupakan kartu As Uatu untuk meredam kegilaan Ultron.


4. Black Panther Killmonger

Black Panther Killmonger
Black Panther Killmonger dalam What If...?. (Marvel Studios/DIsney+)

Black Panther Killmonger adalah satu-satunya karakter berwatak licik dan keji yang ada dalam tim ini. Ia menjadi karakter utama episode 6 yang menipu Tony Stark alias Iron Man demi ambisi pribadinya untuk Wakanda. Killmonger direkrut Uatu saat ia hendak ditangkap atas kejahatannya.

 


5. Party Thor

Party Thor
Party Thor alias Thor Raja Pesta di serial What If...? (Marvel Studios/Disney+)

Party Thor, alias Thor Raja Pesta lahir di semesta ketika Odin mengembalikan Loki kepada orangtuanya dan Thor pun menjadi anak tunggal.

Alih-alih menjadi ksatria Asgard, Thor yang muncul di episode 7 ini malah jadi penggila pesta hingga ia menjadikan Bumi sebagai lokasi bersenang-senang bersama para penduduk Asgard dan planet-planet lainnya.

Thor direkrut saat ia sedang melawan pasukan Ultron yang sedang menyerang Bumi di semestanya.


6. Gamora Pembunuh Thanos

Gamora What If...?
Gamora versi serial animasi What If...? (Marvel Studios/Disney+)

Gamora adalah satu-satunya karakter yang direkrut namun menimbulkan tanda tanya oleh pemirsa lantaran ia sebelumnya tak muncul di episode manapun.

Menariknya, Gamora direkrut Uatu saat sedang bersama Tony Stark dan Eitri dalam adegan yang mirip dengan film Avengers: Infinity War. Ia menjadi harapan untuk bisa menghancurkan Batu Tanpa Batas yang sedang digunakan oleh Ultron.


7. Black Widow

Black Widow
Black Widow di serial What If...? (Marvel Studios/Disney+)

Black Widow di episode 9 memang bukan anggota Guardians of the Multiverse yang direkrut secara resmi oleh Uatu. Bahkan di semesta lain, ia pernah digambarkan tewas pada beberapa episode sebelumnya.

Namun, Black Widow versi ini adalah satu-satunya manusia yang selamat di dunianya dari serangan Ultron seperti diperlihatkan pada episode 8. Black Widow bergabung dengan Guardians of Multiverse setelah Uatu mengirim para anggota yang direkrut ke dunianya untuk memancing Ultron.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya