Baim Wong Diserang Usai Tegur Seorang Kakek, Paula Verhoeven: Orang Berhak Menghakimi, tapi...

Paula Verhoeven menyemangati suaminya, Baim Wong.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 13 Okt 2021, 14:15 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2021, 14:00 WIB
Baim Wong dan Paula Verhoeven.
Baim Wong mengatakan, Paula Verhoeven dirawat di rumah sakit akibat demam berdarah. (Foto: Instagram @paula_verhoeven)

Liputan6.com, Jakarta - Baim Wong dihujani kritikan setelah video menegur seorang kakek yang dikira mengemis viral di media sosial. Masalah ini terjadi bersamaan dengan kebahagiaannya menyambut kelahiran anak kedua.

Di tengah persoalan ini, Paula Verhoeven menulis pesan melalui Instagramnya untuk menyemangati sang suami. Bersama keterangan itu, dia menyertakan foto Baim Wong dan putranya, Kiano, yang tertawa bahagia.

"MasyaAllah Tabarakallah My support system. Orang berhak berpendapat, orang berhak men-judge, tp yg tau diri kita itu kita sendiri… Ga perlu jg Justification dr orang lain," tulis bintang film Supernova, Selasa (12/10/2021).

Menurutnya, seseorang bisa lupa untuk meningkatkan diri menjadi pribadi yang lebih baik lantaran terlalu fokus pada hidup orang lain.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fokus pada hidup Orang

Baim Wong
[Foto: Instagram Paula Verhoeven]

"Yang terkadang kita lupa itu untuk belajar jadi pemaaf, berhenti menjadi pembenci, berhenti menyalahkan orang, dan belajar memperbaiki diri…Karena kita terlalu fokus sm kehidupan orang lain," Paula Verhoeven memaparkan.

"Apapun masalah yg kita hadapin skg, semoga bs menjadikan kita pribadi yg lebih baik lg. Amin," sambungnya.


Nasihat

Aksi 'Marahi' Pria Tua Viral, Ini Konten Baim Wong yang Tuai Pro Kontra
Konten Baim Wong tuai pro kontra. (Instagram/insta_julid)

Di akhir kalimatnya, ibu dua anak ini menulis sepenggal nasihat.

"We can’t control other people, but we can control our reactions to them (Kita tidak bisa mengontrol orang lain, tapi kita bisa mengontrol reaksi kita terhadap mereka)" tutupnya.


Kronologi

Sementara itu, Baim Wong telah memberi penjelasan tentang masalah ini. Dia menceritakan kronologi kejadian hingga bisa bereaksi seperti dalam video yang viral itu.

Awalnya, suami Paula Verhoeven sempat menegur baik-baik sang kakek karena telah membuntutinya ketika sedang mendendarai sepeda motor. Apalagi hal itu dirasa sangat membahayakan dirinya dan anaknya.


Menegur

Setelah ditegur, ternyata sang kakek tetap saja mengikuti Baim Wong. Yang membuat Baim Wong kesal, kakek yang mengendarai sepeda motor bebek berwana hijau berteriak meminta uang kepadanya.

"Saya jalan saja enggak menggubris dan tiba-tiba dia muncul lagi setelah beberapa detik ketika saya nyampe dan dia minta uang lagi sama saya. Saya bilang tolong dengan cara seperti ini, dan saya negurnya dengan cara saya yang kalian lihat di video," ujar Baim Wong.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya