Sabrina Chairunnisa Ungkap Pengalaman Halloween Terhoror, Keracunan Makanan Berujung Diare 6 Kali Selama 2 Jam

Sabrina Chairunnisa kekasih Deddy Corbuzier baru-baru ini mengalami keracunan makanan setelah mampir di sebuah restoran.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 31 Okt 2021, 17:00 WIB
Diterbitkan 31 Okt 2021, 17:00 WIB
Momen Perayaan Anniversary Deddy Corbuzier dan Sabrina, Ajak Azka Double Date. (Sumber: Instagram/sabrinachairunnisa_)
Momen Perayaan Anniversary Deddy Corbuzier dan Sabrina, Ajak Azka Double Date. (Sumber: Instagram/sabrinachairunnisa_)

Liputan6.com, Jakarta Kabar tak sedap datang dari kekasih Deddy Corbuzier, Sabrina Chairunnisa. Wanita yang identik dengan rambut panjangnya ini, menyampaikan kondisi tubuhnya yang sempat dilanda keracunan.

Melalui unggahan di media sosial Sabrina baru-baru ini menyampaikan bahwa dirinya mengalami keracunan makanan setelah mampir di sebuah restoran yang terletak di mal area Jakarta Selatan.

Setelah mengalami keracunan tersebut, Sabrina pun langsung dirawat di rumah sakit. Beruntung kondisinya sudah membaik dan wanita 28 tahun ini mengambil hikmah dari kondisinya tersebut.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Seperti Mimpi Buruk

Sabrina Chairunnisa kekasih Deddy Corbuzier. (Instagram @sabrinachairunnisa_)
Sabrina Chairunnisa kekasih Deddy Corbuzier. (Instagram @sabrinachairunnisa_)

Dalam videonya, terlihat Sabrina sedang berbaring di ranjang rumah sakit sambil diperiksa oleh perawat.

Pada keterangan video yang ditulis, Sabrina pun mengaku sempat merasakan kondisi seperti mimpi buruk pada saat keracunan makanan lantaran tubuhnya benar-benar tak nyaman.

"Halloween terhoror 2021, bener2 kaya nightmare sabtu kmrn seharian bener2 kaya mau mati rasanya cuman krn keracunan makanan," tulis Sabrina mengawali keterangan video reels di Instagram @sabrinachairunnisa_, Minggu (31/10/2021).

 


Makan Bubur di Restoran

6 Potret Sabrina Chairunnisa dan Deddy Corbuzier Liburan di Bali, Seru
Sabrina Chairunnisa dan Deddy Corbuzier Liburan di Bali (Sumber: Instagram/sabrinachairunnisa_)

Dalam teks di video tersebut, Sabrina menyampaikan kronologi awal keracunan makanan hingga membuatnya terserang demam. Kala itu, ia sedang makan malam bersama keluarganya.

"Jadi Jumat malem aku makan di salah 1 resto terkenal di mall jaksel. Terus aku iseng pesen dessert bubur manis yg ada santannya," tulis Sabrina.

"Saat aku makan, aku sempet bilang ke Papa dan adik sepupuku. Kak buburnya aneh ya. Ga enak, tp nggak enaknya aneh," sambungnya.

 


Pilih Dimakan Terus

Namun begitu, Sabrina tetap menghabiskan makanan tersebut lantaran ia memiliki prinsip sayang bila menyia-nyiakan makanan.

"Tapi karena daripada mubazir, aku tetap makan. Udah setengah aku nggak kuat. Saking emang ya ga enak. Kayak ada yang aneh. Akhirnya kesisa setengah," jelasnya.

 


Sempat Diare hingga Demam

Akhirnya kondisi buruk tubuhnya dirasakan Sabrina pada keesokan harinya. Mulai dari diare sampai demam cukup tinggi.

"Sepulangnya aku nggak ada makan apa-apa lagi karena emang tadi makan udh malam jg. Terus tidur, besok paginya.... Langsung diare massive sampe 6 kali dalam kurun waktu 2-3 jam aja," ia menyampaikan.

"Udah minum obat diare sampe butir ke 4 masih juga Nyeri lambung juga. Puncaknya siang aku muntah-muntah dan yg dimuntahin jg udah cuman obatnya karena emang bener2 apa yg dikonsumsi langsung keluar lagi," ia melanjutkan.

Sabrina pun sempat mengalami kondisi demam hingga 39 derajat celcius sampai harus masuk IGD. Ia mengalami infeksi akibat bakteri dari makanan yang terakhir kali dikonsumsi. Kini, kondisi Sabrina sudah membaik setelah menjalani sejumlah perawatan. Ia juga telah keluar dari rumah sakit.

 


Tak Sembarangan Pilih Restoran

Atas kejadian tersebut, Sabrina juga berpesan kepada warganet dan kerabat-kerabatnya agar tak sembarangan memilih restoran meskipun itu berada di tempat yang besar dan ternama sekalipun.

"Hati hati ya gengs, makan dimanapun nggak menjamin kebersihan. Jadi kita yg harus lebih aware," pesan Sabrina.

"Apalagi kl mmg ada rasa yg aneh di makanan kalian, mending complain. Jangan pake nggak enak ga enak. Atau takut mubazir," sambungnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya