AS Roma Cetak 2 Gol dari Spezia dengan 10 Pemain

AS Roma berhasil mencetak dua gol atas Spezia pada Liga Italia, Selasa (14/12/2021) dini hari.

oleh Meiristica Nurul diperbarui 14 Des 2021, 16:17 WIB
Diterbitkan 14 Des 2021, 16:16 WIB
Foto: Gol Mantan Bek Manchester United dan Kartu Merah Anak Kesayangan Jose Mourinho Warnai Kemenangan AS Roma atas Spezia di Liga Italia
AS Roma sukses mengantongi tiga poin penting usai menjamu Spezia dalam laga lanjutan Serie A yang digelar di Stadio Olimpico, Selasa (14/12/2021). (Alfredo Falcone/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan AS Roma melawan Spezia, di pekan ke-17 Liga Italia, Selasa (14/12/2021) dini hari berhasil dengan kemenangan. AS Roma berhasil menjebolkan gawang lawan hingga 2-0.

Tak seperti pertandingan pada umumnya, Chris Smalling membuat gol dari sundulan yang dilakukannya setelah menerima operan tendangan sudut Jordan Veretout, yang diterima Tammy Abraham.

Gol yang diciptakan atas kerja sama yang baik ini terjadi pada menit keenam saat pertandingan berjalan.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penalti

AS Roma vs Spezia di Liga Italia
Bek AS Roma Chris Smalling berebut bola dengan bek Spezia, Martin Erlic pada pekan ke-17 Liga Italia 2021/2022 di Olimpico, Selasa (14/12/2021) dini hari WIB. AS Roma berhasil mendulang tiga poin setelah mengalahkan Spezia dengan skor 2-0. (Alfredo Falcone/LaPresse via AP)

Setelah pertandingan memasuki babak kedua, Roger Ibanez kembali membuat AS Roma bertambah angka dengan menggolkan bola di gawang lawan.

Saat itu, kembali Jordan Veretout mengirim umpan dari corner kick ke kotak penalti. Ibanes pun langsung mengirimkan bola tersebut, yang membuat kiper Spezia kewalahan.


10 Pemain

AS Roma vs Spezia di Liga Italia
Bek AS Roma, Roger Ibanez (kanan) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Spezia pada pekan ke-17 Liga Italia 2021/2022 di Olimpico, Selasa (14/12/2021) dini hari WIB. AS Roma berhasil mendulang tiga poin setelah mengalahkan tim tamu Spezia dengan skor 2-0. (Alfredo Falcone/LaPresse via AP)

Usai menggolkan dua bola, AS Roma harus rela bermain dengan 10 orang saat injury time. Lantaran Felex Afena-Gyan menerima kartu kuning dua kali.


25 Menit

Sang pelatih AS Roma, Jose Mourinho, begitu bahagia melihat anak-anak berhasil mencetak dua gol untuk klubnya.

"Saya senang dengan dua gol itu karena kami menghabiskan waktu 25 menit melatih tendangan sudut," ujar Mourinho seperti dilansir situs resmi AS Roma.


Kurang Fit

Ternyata, saat pertandingan berlangsung, kesehatan Roger Ibanez tengah menurun. Hal itu dikarakan sang pelatih.

"Saya senang, pemain seperti Ibanez bermain maksimal meskipun kurang fit. Hanya saja, kami tidak bisa mengontrol pertandingan bahkan ketika sedang unggul 2-0," tutupnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya