Penyebab Kematian Betty White di Usia 99 Tahun Diumumkan

Betty White ternyata terserang stok enam hari jelang meninggal dunia.

oleh Fadjriah NurdiarsihRatnaning Asih diperbarui 11 Jan 2022, 10:24 WIB
Diterbitkan 11 Jan 2022, 10:20 WIB
Betty White. (AP Photo/Matt Sayles, File)
Betty White ternyata terserang stok enam hari jelang meninggal dunia. (AP Photo/Matt Sayles, File)

Liputan6.com, Jakarta Hampir dua minggu berlalu, akhirnya penyebab aktris Hollywood legendaris Betty White meninggal dunia diungkap. Seperti diketahui, ia berpulang pada hari terakhir tahun 2021, dalam usia 99 tahun.

Dilansir dari E! News, Selasa (11/1/2022), dalam sertifikat kematian yang didapat media ini, sang bintang The Golden Girls meninggal karena cerebrovascular accident atau strok.

Wanita yang akan merayakan ultah ke-100 pada 17 Januari ini diketahui terserang strok enam hari sebelum ia meninggal dunia.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diterjang Hoaks

Betty White. (AP Photo/Rene Macura, File)
Betty White. (AP Photo/Rene Macura, File)

Seperti diketahui, saat kabar dukacita mengenai Betty White disampaikan ke publik, tak disebutkan informasi mengenai penyebab kematiannya. Sayangnya, hal ini dimanfaatkan sebagian orang untuk memancing di air keruh. 

Tak lama setelah kematian Betty, beredar hoaks bahwa ia meninggal dunia beberapa hari setelah menerima vaksin booster. 


Meninggal Saat Tidur

[Bintang] Betty White
Betty White (AFP/Bintang.com)

Hal ini dibantah keras sang agen sekaligus sahabat mendiang, Jeff Witjas. Ia menegaskan Betty White meninggal dengan tenang dalam tidurnya di rumah.

"Orang-orang bilang kematiannya berkaitan dengan suntikan booster yang ia dapat tiga hari sebelumnya tapi ini tak benar. Ia meninggal karena penyebab alami," kata Jeff Witjas dalam sebuah wawancara dengan NBC News.


Jangan Dipolitisasi

Ia juga menyesalkan bahwa suasana duka ini justru dimanfaatkan orang untuk menyebar agenda terselubung. "Kematiannya tak seharusnya dipolitisasi, ini bukan kehidupan yang dijalani (Betty)," Jeff Witjas menambahkan.


Sebut Nama Allen

Dalam kesempatan lain sahabat Betty White, Vicki Lawrence, mengungkap detik-detik jelang kematian mendiang. Dari informasi yang diperoleh lewat asisten Betty, kata terakhir yang diucap aktris legendaris ini adalah nama mendiang suami, Allen Ludden, yang meninggal pada 1981 silam. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya