Lia ITZY hingga 3 Anggota 2AM Juga Positif Covid-19

Satu persatu artis Korea Selatan terinfeksi Covid-19.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 13 Feb 2022, 14:30 WIB
Diterbitkan 13 Feb 2022, 14:30 WIB
Lia ITZY (Instagram/ @itzy_lia)
Lia ITZY (Instagram/ @itzy_lia)

Liputan6.com, Seoul - Banyak kalangan artis Korea yang terinfeksi Covid-19 setiap harinya. Kasus positif virus Corona di Korea Selatan memang sedang meningkat selama beberapa pekan terakhir.

Kasus terbaru yang dikonfirmasi adalah Lia ITZY. ITZY yang siap merayakan hari jadinya yang ketiga melalui siaran langsung YouTube Sabtu lalu, membatalkan acara tersebut karena hasil tes positif.

"Pada 12 Februari, Lia menggunakan alat diagnosis mandiri dan menerima hasil tes positif. Dia pergi ke rumah sakit dan menjalani tes PCR. Saat ini dia sedang menunggu hasilnya," kata JYP Entertainment.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sudah Vaksin

ITZY (Soompi)
ITZY (Soompi)

Lia sudah menerima dua dosis vaksinasi dan saat ini menjalani isolasi mandiri. Lia tidak mengalami gejala berat.

"Setelah dia menerima hasilnya, dia akan mengambil tindakan yang diperlukan sesuai dengan otoritas karantina. Anggota lain semuanya dites negatif melalui kit diagnosa diri, namun tetap menjalani tes PCR sebagai tindakan pencegahan," jelasnya.

Pihak JYP Entertainment akan mengumumkan hasil tes PCR Lia dan anggota ITZY lainnya setelah hasilnya keluar.


3 Anggota 2AM Positif

Jeong Jinwoon 2AM (Soompi)
Jeong Jinwoon 2AM (Soompi)

Selain Lia, tiga orang anggota 2AM juga dinyatakan positif Covid-19. Jinwoon dinyatakan terinfeksi menyusul dua orang rekannya, Jo Kwon dan Im Seulong.

"Artis kami Jeong Jinwoon telah dites positif Covid-19 pada 12 Februari. Dia sebelumnya menerima suntikan booster, dan dia saat ini tidak menunjukkan gejala tertentu," kata perwakilan agensi Mystic Story.


Kegiatan Ditunda

Selain itu, semua kegiatan yang dijadwalkan akan dihentikan untuk sementara.

"Dan kami mengambil tindakan yang diperlukan sesuai dengan pedoman dari otoritas pengendalian penyakit," tutup pihak agensi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya