Haji Faisal Jadikan Perceraian Doddy Sudrajat Bukti Tambahan Sidang Perwalian Hak Asuh Gala Sky

Perceraian Doddy Sudrajat dengan Puput jadi bukti tambahan Haji Faisal dalam sidang perwalian Gala Sky Andriansyah.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 23 Mar 2022, 18:30 WIB
Diterbitkan 23 Mar 2022, 18:30 WIB
Haji Faisal (Foto: YouTube)
Haji Faisal (Foto: YouTube)

Liputan6.com, Jakarta Pengadilan Agama Jakarta Barat kembali menggelar sidang hak perwalian Gala Sky Andriansyah, Rabu (23/3/2022). Beragendakan pembuktian tambahan, Haji Faisal dan Doddy Sudrajat sama-sama menyerahkan bukti tambahan ke pengadilan.

Wijayanto selaku tim kuasa hukum Haji Faisal  menjelaskan beberapa bukti tambahan yang diberikan kliennya ke pengadilan yakni  rekomendasi hak asuh Gala Sky Andriansyah dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA).

"Kita akan lengkapi dari bukti penghasilan opa Haji, terus juga ada surat rekomendasi dari bang Arist yang kemarin sudah menemui Gala," kata Wijayanto kepada wartawan usai sidang  Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu (23/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perceraian Doddy Sudrajat

Doddy Sudrajat dan Puput
Instagram

Tak hanya itu, Faisal juga menyertakan bukti gugatan cerai Puput terhadap Doddy Sudrajat. Bahwasanya pihak tergugat kini sedang mengadapi permasalah rumah tangga sehingga dianggap tak layak menerima perwalian Gala Sky.

"Ada keterangan SIPP dari PA Jakarta Pusat, bahwa pihak DS ada permasalahan hukum berbentuk gugatan dari istri, itu saja sih. Kami perinci satu persatu," kata Wijayono.


Pasrah

Haji Faisal dan istrinya, Dewi Zuhriati saat hadir di program Hotman Paris Show
Haji Faisal dan istrinya, Dewi Zuhriati saat hadir di program Hotman Paris Show

Ayah Fuji berharap sidang perwalian Gala SKy Andriansyah bisa cepat selesai. Apapun hasilnya Faisal akan menerima keputusan Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Barat.

"Ya alhamdulilah sidang berjalan dengan lancar ya. Kalau keputusan kita serahkan kepada pihak Pengadilan," ujar Haji Faisal.

 


Permasalahan

Doddy Sudrajat - H. Faisal (Foto: YouTube)
Doddy Sudrajat - H. Faisal (Foto: YouTube)

Seperti diketahui Haji Faisal menggugat Doddy Sudrajat ke Pengadilan Agama Jakarta Barat pada 3 Desember 2021. Gugatan perihal perwalian hak asuh Gala Sky Andriansyah teregistrasi dengan nomor perkara 3315/Pdt.G/2021/PA.JB.

Dalam petitum gugatan, Faisal meminta agar majelis hakim menetapkannya sebagai wali sah dari Gala dan berhak melakukan seluruh perbuatan hukum untuk Gala, baik di dalam maupun di luar pengadilan.

Tak hanya itu, petitum gugatan yang lain adalah Faisal dan Dewi meminta agar majelis hakim menetapkan mereka sebagai pihak yang ditunjuk mengasuh, memelihara, dan mendidik Gala.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya