Hasil Jahitan Operasi Maia Estianty Bagus, Harus Diet Makanan Berminyak: Enggak Perlu Repot-Repot Nyari Minyak Goreng

Maia Estianty mengumumkan hasil operasi batu empedu yang dijalaninya beberapa hari lalu.

oleh Meiristica Nurul diperbarui 29 Apr 2022, 19:00 WIB
Diterbitkan 29 Apr 2022, 19:00 WIB
Al El Dul Jenguk Maia Estianty
6 Potret Al El Dul Jenguk Maia Estianty Jelang Operasi Batu Empedu, Banjir Doa (Sumber: Instagram/elrumi, maiaestiantyreal)

Liputan6.com, Jakarta - Tujuh hari sudah Maia Estianty menjalani recovery usai operasi batu empedu. Istri Irwan Mussry pun menjalani pemeriksaan untuk mengetahui kondisi kesehatannya.

Rupanya, ibunda Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani ini menjalani semua yang diperintahkan dokter. Sehingga hasilnya membuatnya puas. Hal itu ia ungkapkan di akun Instagram terverifikasi miliknya, Jumat (29/4/2022).

"Hari ini adalah 7 hari setelah operasi pengangkatan kantong empeduku…jahitan bagus… luka bersih… alhamdulillah…," tulisnya.

Bukan itu saja yang membuat pentolan Duo Ratu ini gembira. Tapi karena ia sudah bisa menjalani hobinya lagi yaitu jalan-jalan.

"Katanya sudah bebas traveling…," lanjutnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Olahraga Ringan

[Fimela] Maia Estianty
Maia Estianty (Foto: Instagram/@maiaestiantyreal)

Maia Estianty masih tidak boleh melakukan hal yang berat-berat. Bahkan olahraga juga harus dipilih agar hasil jahitannya tetap bagus.

"Tapi jangan angkat beban berat dulu, dan olahraga ringan hanya jalan kaki yang boleh, itupun jangan jalan cepat !!!! Olahraga yang menggunakan perut masih kudu libur dulu sampe sebulan… sepedaan ntar dulu…," sambungnya.

 


Diet

Maia Estianty (Foto: Instagram/@maiaestiantyreal)
Maia Estianty (Foto: Instagram/@maiaestiantyreal)

Selain itu, pelantun "Buaya Darat" ini harus menjaga pola makannya. Ia tak boleh menyantap makanan yang mengandung banyak minyak goreng dan lemak.

"Jadi sehat..

Cara diet nya supaya BB tetap stabil, ya makan buah ama sayur… (yang dulu aku paling benci makan sayur, hiks) untung masih suka makan buah… 😀 itupun di jus doang (dapet vitaminnya, tapi gak dapet seratnya) hhmmm.. sekarang mau gak mau makan buah ya di makan aja tanpa di jus atau blender…," tambahnya.

 


Tanpa Minyak

Bukan hanya gorengan, untuk masakan yang ditumis Maia Estianty juga dilarang menggunakan minyak goreng. ibu tiga anak ini pun memetik hikmahnya yaitu tak perlu pusing dengan harga minyak goreng yang selangit.

"Tumis makanan pun tanpa minyak goreng (pake air dikit kalo sayur), kalo dada ayam tanpa kulit ya di tumis langsung aja di pan, lumayan jadi ngirit gak beli minyak goreng…ato gak perlu repot2 cari minyak goreng lagi dulu 😂) hidup sehat… 👍🏼," bebernya.

 


Masih Ngiler

Jelang Lebaran, Maia Estianty sudah mendapat kiriman banyak kue dan ia tak bisa menikmatinya seperti tahun-tahun kemarin.

"Dikasih kiriman cake lebaran, cuma curang ambil secuil 😂🤣 , kalo nggak perutnya begah gegara ada fat nya… (mentega dan keju)Tapi ngopi hitam ??? Tetep dong…. Aman2 aja perut gw…. And gw juga hindarin gula, soalnya pas abis covid ketiga kemaren, gula gw naik, padahal dah lama hindarin gula…. Mungkin karena faktor keturunan diabetes….," tuturnya.

[Bintang] Infografis SinemArt
Infografis SinemArt
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya