Komedian Adul dan Wenty Eri Resmi Menikah, Penghulu Jelaskan Mas Kawin Pernikahan

Inilah mas kawin pernikahan komedian Adul dan Wenty Eri.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 11 Jun 2022, 13:00 WIB
Diterbitkan 11 Jun 2022, 13:00 WIB
7 Potret Wenty Eri, Tunangan Adul yang Dikabarkan Segera Menikah
Whenty Eri tunangan komedian Adul (Sumber: Instagram/wentyeri)

Liputan6.com, Jakarta Komedian Adul Latief atau yang akrab disapa Adul resmi menikahi pujaan hatinya, Wenty Eri. Pernikahan keduanya digelar di GOR Cilandak, Jakarta Selatan Sabtu (11/6/2022) sejak pukul 08.00 WIB.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cilandak, Bunyamin mengatakan pernikahan keduanya berjalan dengan lancar. Dengan sekali tarikan napas saat membacakan ijab kabul, Adul berhasil mempersunting Wenty.

Secara hukum agama dan negara, kini keduanya tercatat secara sah menjadi pasangan suami istri.

"Mulai hari ini Sabtu 11 Juni 2022 pernikahan mereka sudah sah dan tercatat di negara sesuai syariat Islam," ungkap Bunyamin.

"Mungkin persiapannya sudah matang, jadi sekali tarikan napas, pas kabulnya langsung dinyatakan sah oleh dua orang saksi," sambung Bunyamin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mas kawin

7 Potret Wenty Eri, Tunangan Baru Komedian Adul dengan Gaya Kasual
Wenty Ery tunangan komedian Adul (Sumber: Instagram/wentyeri)  

Untuk mas kawin yang merupakan syarat penting sebuah pernikahan, komedian 38 tahun itu mempersunting Wenty Eri dengan emas dan juga uang tunai. Dimana jumlah uangnya sesuai dengan tanggal pernikahan mereka hari ini.

"Mas kawinnya alhamdulillah yang disebutkan emas berupa perhiasan seberat 13 gram, dan uang sesuai tanggal hari ini menggunakan Rp 110.622 itu mas kawin yang dogunakan di ijab qabul," kata Bunyamin lagi.


Pertama

6 Momen Mesra Adul dengan Tunangan Barunya yang Menuai Sorotan
Adul dan Wenty Eri (Sumber: Instagram/adulkhan83)

Bunyamin menjelaskan ini merupakan pernikahan pertama bagi Wenty. Namun ini adalah pernikahan yang kedua bagi Adul, yang sebelumnya pernah menikah dan dikaruniai seorang anak.

"Adul kita ketahui bersama dia pernikahan kedua, jadi duda, kalau Whenty pernikahan pertama berarti dia masih gadis," tutup Bunyamin.


Pernikahan Sebelumnya

Jarang Terekspos, Ini 7 Potret Kebersamaan Adul dan Istri
Adul dan Istri (Sumber: Instagram/adulsamson2015)

Sebelumnya menikah dengan Wenty, presenter Wara Wiri ini pernah menikah dengan Alizia Noor Fatma pada 6 Juni 2010. Dari pernikahan itu, Adul dan Alizia dikaruniai satu orang anak. Sayang, pernikahan Adul kandas.

Infografis Anak Muda Sayangi Lansia, Ayo Temani Vaksinasi Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Infografis Anak Muda Sayangi Lansia, Ayo Temani Vaksinasi Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya