Banyumas, Jadi Lokasi Syuting Film Pesan Bermakna Mahkamah Agung Season 2

Film ini akan bercerita tentang kehidupan mahasiswa dan akan mengangkat sisi tradisional Banyumas.

oleh stella maris diperbarui 14 Jul 2022, 17:46 WIB
Diterbitkan 14 Jul 2022, 17:46 WIB
Film Pesan Bermakna.
Jajaran Mahkamah Agung nonton bareng launching Film Pesan Bermakna.

Liputan6.com, Jakarta Setelah mendapat antusias luar biasa dari masyarakat, kini Mahkamah Agung (MA) kembali menggelar film Pesan Bermakna Season 2. Film yang mengangkat tentang keadilan di tingkat penegak hukum ini memilih Banyumas sebagai lokasi syuting. 

Film Pesan Bermakna Season 2 ini disambut baik oleh Bupati Banyumas Achmad Husein. Sebelum proses syuting dimulai, semua kru yang terlibat dalam pembuatan film, artis, masyarakat, dan Kapolresta Banyumas Kombes Edy Suranta Sitepu pun ikut melakukan persiapan bersama di Pondok Sipanji. 

Menariknya dalam film ini, Achmad Husein dan Kombes Edy Suranta Sitepu pun mendapat peran sebagai bintang pendukung utama. Dalam persiapan tersebut, Achmad Husein menilai bahwa film yang digarap di Banyumas itu bukan sekadar syuting semata. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Bupati Banyumas, Achmad Husein mengumumkan penambahan delapan kasus positif Covid-19 baru. (Foto: Liputan6.com/Tangkapan layar vide-Rudal Afgani)
Bupati Banyumas, Achmad Husein mengumumkan penambahan delapan kasus positif Covid-19 baru. (Foto: Liputan6.com/Tangkapan layar vide-Rudal Afgani)

"Kami juga butuh untuk promosi pariwisata. Ini nanti ada tempat wisata yang dijadikan lokasi syuting. Dengan begitu akan dilihat orang banyak dan makin banyak yang berwisata ke Banyumas," kata Achmad Husein. 

Di kesempatan yang sama, Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung, Sobandi mengatakan alasan MA memilih Banyumas sebagai tempat syuting Film Pesan Bermakna Season 2. Selain memiliki beberapa spot yang 'unik', atmosfer Banyuwangi juga cocok dengan garapan film yang akan menghadirkan cerita tentang mahasiswa. 

"Film ini akan bercerita tentang kehidupan mahasiswa dan akan mengangkat sisi tradisionalnya juga," kata Sobandi. 

Dengan adanya film ini, Sobandi berharap Film Pesan Bermakna Season 2 bisa mendapat respon atau antusias yang melebihi season sebelumnya. Selain itu, dia juga berharap film ini juga menambah atau meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi penegak hukum di Tanah Air. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya