Natasha Wilona Ungkap Sisi Luar Biasa Ibunda yang Jadi Inspirasi, Tak Pernah Mengeluh Meskipun Lelah Cari Uang dan Urus Anak Sendirian

Natasha Wilona awalnya ditanya perihal apa yang membuatnya bisa percaya diri seperti sekarang.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 23 Jul 2022, 16:00 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2022, 16:00 WIB
Natasha Wilona (Instagram/natashawilona12)
Natasha Wilona awalnya ditanya perihal apa yang membuatnya bisa percaya diri seperti sekarang. (Instagram/natashawilona12)

Liputan6.com, Jakarta Natasha Wilona saat ini dikenal sebagai salah satu aktris top Tanah Air yang sudah tampil di banyak sinetron, web series, bahkan sejumlah film layar lebar. Rupanya kiprah Natasha Wilona yang terbilang sukses itu tak lepas dari peran besar sang ibunda yang telah melahirkan dan membesarkannya.

Sejak kecil, Natasha Wilona selalu bersama sang ibunda yang bernama Theresia itu. Namun siapa sangka, ibunda Wilo (sapaan akrab sang aktris) yang lebih banyak berperan sebagai ibu rumah tangga, sanggup menghidupi putrinya seorang diri, terutama setelah di Jakarta.

Berbincang di acara bincang-bincang TS Talks yang ke-160, awalnya Natasha Wilona ditanya perihal apa yang membuatnya bisa percaya diri seperti sekarang ini hingga kiprahnya di dunia hiburan Tanah Air meroket. Bahkan, kini Wilo sedang merintis bisnis fashion. Sang ibunda pun menjadi bagian dari jawabannya.

"Mungkin dari kecil Mama selalu mengajari aku bahwa dalam hidup ini kalau kita enggak punya apa pun, yang kita miliki cuma kepercayaan diri. Percaya bahwa diri kita bisa, percaya bahwa kita mampu," jawab Natasha Wilona seperti bisa disimak di kanal YouTube TS Media, belum lama ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ajaran Sang Ibunda

Melanjutkan pernyataannya, Wilona lebih detail membeberkan bahwa sang ibunda sudah mengajarinya sejak kecil agar lebih percaya pada diri sendiri lantaran ia kala itu belum memiliki fasilitas yang mumpuni. Selain itu, Wilo juga bercerita seputar masa lalunya ketika masih masih kecil bersama ibunda.

"Kita enggak punya harta, fisik serupawan orang-orang di sana, enggak ada fasilitas mewah orang-orang kebanyakan, yang aku punya cuma diri sendiri, mengandalkan diri sendiri. Mungkin karena itu dari kecil diajarin mama, apapun yang dilakukan percaya aja dulu, totalitas aja dulu."

"Momen berada di bawah pastinya iya, karena waktu awal aku merintis dari bawah. Mamaku single mom yang benar-benar membawa aku dari daerah ke Jakarta. Cuma aku enggak pernah merasa down, lelah, atau 'sudahlah menyerah saja.' Tapi namanya proses hidup enggak selalu mulus ke atas," jawab Wilona saat ditanya seputar kehidupan sulitnya di masa lalu.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Sosok Ibu yang Kuat

Natasha Wilona: Aku Enggak Ngerasa Cantik, Sumpah
Natasha Wilona. (dok. Screenshoot Youtube TS Media)

Melanjutkan pernyataan soal masa-masa sulit kala masih kecil, Natasha Wilona lantas memuji pribadi sang ibunda yang disebutnya tak pernah mengeluh. Bahkan, Wilo mengaku tak pernah melihat ibunya marah atau sedih waktu kecil.

"Apapun yang sudah kulewati sebelumnya sama mamaku, mungkin aku belajar dari sosok mama. Mamaku ibu yang kuat banget. Aku enggak pernah melihat dia marah, nangis, atau mengeluh. Enggak pernah bilang susah, enggak pernah bilang capek," ungkap Wilona.

"Padahal waktu aku kecil itu, mamaku jualan baju, mengurus rumah, beresin rumah, mengantar aku naik angkot, mengantar aku ke sekolah, mengantar makanan, jemput aku bawa ke casting, pulang, mengajari aku, bersih-bersih, baru dia sempat tidur dan lainnya," lanjut bintang web series Dikta & Hukum ini.


Menjadikan Inspirasi

Lantaran orang yang paling dicintainya seperti itu, Natasha Wilona pun langsung menyadari bahwa sang ibunda merupakan sosok yang patut untuk dicontoh dan dijadikan inspirasi. Alhasil, ia pun tak pernah mengeluh kepada siapapun, persis seperti ibunya.

"Maksud aku, sebegitu hectic-nya, tapi aku enggak pernah melihat sosok ibu aku dari aku kecil sedih atau capek. Enggak pernah komplain. Jadi mungkin dari situ aku terinspirasi dari kecil. 'Mamaku saja yang sudah lebih capek dari aku enggak kenapa-kenapa, mengapa aku harus komplain?'" ujarnya memungkasi.

Infografis Ciri-ciri Ibu rumah tangga Punya Masalah Kesehatan Mental
Infografis Ciri-ciri Ibu rumah tangga Punya Masalah Kesehatan Mental.
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya