Pengabdi Setan 2 Raih 6 Juta Penonton, Resmi Jadi Film Indonesia Terlaris Kedua Tahun 2022

Pengabdi Setan 2: Communion mengumpulkan total 6 juta penonton setelah tiga minggu tayang di bioskop. Joko Anwar sampaikan pernyataan sikap.

oleh Wayan Diananto diperbarui 25 Agu 2022, 13:00 WIB
Diterbitkan 25 Agu 2022, 13:00 WIB
Poster film Pengabdi Setan 2: Communion. (Foto: Dok. Twitter @fajarnugros)
Poster film Pengabdi Setan 2: Communion. (Foto: Dok. Twitter @fajarnugros)

Liputan6.com, Jakarta Jumlah penonton Pengabdi Setan 2: Communion terus bertambah hingga pekan ini. Joko Anwar mengabarkan film terbarunya telah tembus 6 juta penonton pada Rabu (24/8/2022).

Pencapaian film Pengabdi Setan 2 ini dikabarkan lewat akun Instagram terverifikasi sang sineas sembari mengunggah cuplikan suasana di dalam bioskop yang dipenuhi penonton.

Dalam video itu, tertera keterangan, “Terima kasih untuk lebih dari 6.000.000 ++ Kalian yang sudah teriak dan tertawa senang bareng di bioskop sampai dengan hari ke-21 siang.”

Menyertai video ini, sutradara Perempuan Tanah Jahanam bersyukur Pengabdi Setan 2 disambut penonton dan lebih sukses daripada jilid perdana yang meraup 4,2 jutaan penonton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pengabdi Setan 2: Communion

Unggahan Joko Anwar. (Foto: Dok. Instagram @jokoanwar)
Unggahan Joko Anwar. (Foto: Dok. Instagram @jokoanwar)

Senang berbagi kebahagiaan dengan 6 juta lebih dari kalian, teman-teman. Terimakasih sudah menonton karya kami. Ijinkan kami untuk melanjutkan cerita ini, ya. Saksikan hari ini Pengabdi Setan 2 di bioskop yah,” tulis Joko Anwar, kemarin.

Akun Twitter pemerhati film @bicaraboxoffice mengabarkan, jumlah jam pertunjukan untuk Pengabdi Setan 2: Communion masih terbilang tinggi memasuki pekan ketiga penayangan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Sayap-Sayap Patah

Para Bintang Pengabdi Setan 2: Communion di Lokasi Syuting
Joko Anwar. (Foto: Dok. Instagram @endyarfian22)

Namun, film yang dibintangi Tara Basro dan Ayu Laksmi ini tak sedominan pekan sebelumnya. Jumlah jam pertunjukan terbanyak pada 24 Agustus 2022 didapat Sayap-sayap Patah yang dibintangi Nicholas Saputra dan Ariel Tatum.

Ia mencuit, “1.Sayap-sayap Patah (2.393) 2. Pengabdi Setan 2: Communion (2.246) 3. Beast (1.277). Estimasi total jumlah jam pertunjukan 7.838. Film Indonesia menguasai 63,42 persen."

 


KKN di Desa Penari

Poster Terbaru KKN Di Desa Penari
Poster Terbaru KKN Di Desa Penari

Dengan menembus 6 juta penonton, maka Pengabdi Setan 2: Communion berada di peringkat kedua dalam daftar film Indonesia terlaris 2022. Menariknya, tiga teratas dikuasai genre horor.

Peringkat ketiga dihuni Ivanna bersama 2,95 juta penonton. Posisi runner-up dikuasai Pengabdi Setan 2: Communion. Jawara tahun ini masih dipegang KKN di Desa Penari dengan 9,2 jutaan penonton.

 

infografis journal
infografis journal 10 Film Indonesia dengan Penonton Terbanyak di Tahun 2022. (Liputan6.com/Tri Yasni).
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya