Multi Group Dukung Pemerintah Mengoptimalkan Konten Lokal Sesuai Arahan Presiden Jokowi

Kebijakan Presiden RI Jokowi yang mewajibkan para membeli produk dalam negeri mengikuti aturan yang telah ditetapkan, menjadi semangat baru Multi Group untuk membuka kembali fasilitas produksi.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 29 Agu 2022, 20:00 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2022, 09:10 WIB
Multi Group sempat memproduksi TV hitam putih dan TV warna berbagai merek ternama, kipas angin, tape mobil, dan produk-produk lainnya pada era 1980-an. (Dok. IST/Multi Group)
Multi Group sempat memproduksi TV hitam putih dan TV warna berbagai merek ternama, kipas angin, tape mobil, dan produk-produk lainnya pada era 1980-an. (Dok. IST/Multi Group)

Liputan6.com, Jakarta Dukungan terhadap optimalisasi konten lokal setiap produk di bawah payung PT. Multi Mayaka seperti Multipro, Bitec, Mayaka, Soldamatic, dan Roger's yang dicetuskan oleh Presiden Joko Widodo, datang dari Presiden Direktur Multi Group, Roger Tjakradisurya.

Kebijakan Presiden RI Jokowi tersebut mewajibkan para membeli produk dalam negeri mengikuti aturan sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 2 Tahun 2022. Hal ini juga menjadi semangat baru Multi Group untuk membuka kembali fasilitas produksi.

Multi Group sempat memproduksi TV hitam putih dan TV warna berbagai merek elektronik ternama, kipas angin, tape mobil, dan produk-produk lainnya pada era 1980-an.

"Kini tujuan membuat produk sendiri adalah untuk menghemat devisa negara serta mengurangi ketergantungan pada produk impor," ujar Roger Tjakradisurya, dalam keterangannya, disampaikan Jumat (26/8/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dukungan Cinta Produk Dalam Negeri

Presiden Direktur Multi Group, Roger Tjakradisurya, mendukung optimalisasi konten lokal setiap produk di bawah payung PT. Multi Mayaka yang dicetuskan oleh Presiden Joko Widodo. (Dok.IST/Multi Group)
Mendagri membuka Acara APN. Dukungan optimalisasi konten lokal setiap produk di bawah payung PT. Multi Mayaka yang dicetuskan oleh Presiden Joko Widodo didukung oleh Presiden Direktur Multi Group, Roger Tjakradisurya. (Dok.IST/Multi Group)

Menurut Roger Tjakradisurya, upaya mereka dalam membuat produk sendiri merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah yang menggalakkan agar lebih mencintai sekaligus memakai produk dalam negeri.

"Kalau bukan kita sendiri yang mendukung potensi yang ada di negeri sendiri lalu siapa lagi? Kita harus bisa mendukung pemerintah dengan memberikan keuntungan untuk negara sendiri, tidak seperti perusahaan asing yang apabila berinvestasi di Indonesia, semua keuntungannya akan dibawa lagi ke negara asalnya," tuturnya.

Diakui olehnya, investasi di negara sendiri memiliki tujuan untuk mengembangkan potensi yang ada di Indonesia. Diungkapkannya bahwa, suatu negara tanpa dukungan bangsanya sendiri akan sulit maju.

"Oleh karena itu kalau bukan kita sendiri yang mengembangkan produk dalam negeri, lalu siapa lagi? Kualitas Barang-barang lokal buatan kami tidak kalah dengan kualitas barang buatan luar negeri. Terutama dalam hal mesin. Barang kami dibuat sangat cocok dengan iklim di Indonesia," kata dia.

 


Sekilas Gudang Solusi Acommerce

Seperti diketahui, PT. Gudang Solusi Acommerce atau dikenal dengan Toko GS acommerce ditunjuk PT. Multi Mayaka selaku Eksklusif Partner untuk menjadi satu-satunya penyedia yang berhak menjual produk PT. Multi Mayaka di platform eKatalog LKPP.

Kini produk dari PT Multi Mayaka mencakup jenis produk Perkakas, Genset, Mesin dan Peralatan Las (Welding), Peralatan Kebesihan (Cleaning Equipment), Powertools, Peralatan Kebutuhan Rumah Tangga, hingga Audio-Video.

Infografis Siap-Siap Sertifikat Tanah Elektronik. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Siap-Siap Sertifikat Tanah Elektronik. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya