Sinopsis Get Out Tayang Hari Ini, Keanehan di Keluarga Kulit Putih

Chris dan Rose sudah beberapa bulan menjalin hubungan interasial. Saat diminta ikut mengunjungi rumah orang tua Rose, Chris merasa terisolasi dengan perbedaan di sekelilingnya.

oleh Dito Pramudyaseta diperbarui 31 Agu 2022, 19:30 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2022, 19:30 WIB
Poster film Get Out. (Foto: Dok. Universal Pictures/ IMDb)
Poster film Get Out. (Foto: Dok. Universal Pictures/ IMDb)

Liputan6.com, Jakarta Buat kalian yang sudah menonton NOPE, mungkin tidak asing dengan film berjudul Get Out. Kedua film ini disutradarai oleh orang yang sama, yakni komedian Jordan Peele. Bagi yang belum tahu, simak sinopsis Get Out berikut sebelum menontonnya di GTV pada hari ini, Rabu 31 Agustus 2020 pukul 23:00 WIB. Tepat setelah setelah tayangan Anak Jalanan: A New Beginning.

Get Out dirilis secara umum pada Februari 2017. Selain sebagai sutradara, Jordan Peele juga bertugas sebagai penulis l film ini. Film bergenre horor-misteri ini memiliki durasi sekitar 104 menit. Film ini dibintangi oleh Daniele Kaluuya (Black Panther, Johny English Reborn), Allison Williams (The Perfection), Bradley Whitford (The Cabin in the Woods, Godzilla: King of the Msonter), dan Catherine Keener (Into the Wilds, Begin Again).

Dalam penghargaan Academy Awards ke-90 yang diadakan pada bulan Maret 2018, Get Out berhasil memenangkan nominasi Best Original Screenplay (naskah asli terbaik). Dalam nominasi Oscar itu, Get Out berhasil menang dari para pesaing beratnya seperti “Lady Bird”, “Shape of Water”, “The Big Sick”, dan juga “Three Billboards Outside Ebbing, Missouri”.

Selain apresiasi tinggi dari pihak Academy Awards, Get Out juga diklaim sebagai naskah terbaik pada abad ke-21 oleh Writers Guild of America (WGA) dalam sistem voting melawan 100 film lainnya. Sebuah prestasi hebat mengingat ini merupakan film debut Jordan Peele. Untuk yang penasaran, berikut sinopsis Get Out.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hubungan Interasial

Daniel Kaluuya dalam Get Out, 2017 (IMDb)
Daniel Kaluuya dalam Get Out, 2017 (IMDb)

Get Out bercerita mengenai seorang pemuda kulit hitam bernama Chris Washington (Daniele Kaluuya). Sehari-hari dia bekerja sebagai seorang photogtapher. Dalam hidupnya ini, ia hidup sederhana didampingi kekasih cantiknya bernama Rose Armitage (Allison Williams). Mereka sudah menjalin hubungan interasial selama beberapa bulan.

Saat Rose mengajak Chris mengunjungi pesta keluarganya untuk pertama kali, Chris merasa canggung karena warna kulit yang dia miliki. Rose pun meyakinkan Chris bahwa keluarganya bukanlah jenis orang yang sering membeda-bedakan seseorang hanya karena warna kulit. Chris pun percaya dan akhirnya setuju dengan permintaan Rose untuk ikut pergi ke pesta keluarganya.


Keanehan

[Bintang] Get Out
Get Out adalah salah satu film disturbing horor yang mengangkat tema rasisme di Amerika Serikat. Wajib nonton banget nih kalau suka dengan genre yang seperti itu. (Universal Picture)

Saat sampai di rumah keluarga Rose, Chris disambut dengan baik. Ayah Rose bahkan mengajak Chris berkeliling rumah menunjukan barang-barang koleksinya dari seluruh dunia. Chris kembali merasa terganggu saat adik Rose, yakni Jeremy, mengajak Chris untuk bergulat. Rose pun harus kembali meyakinkan Chris bahwa perlakuan Jeremy memang buruk kepada siapapun.

Walau mempercayai Rose, Chris masih merasa aneh dengan seisi rumah. Termasuk kepada dua orang kulit hitam yang bekerja sebagai penjaga kebun dan asisten rumah tangga. Keadaan meresahkan ini memuncak di hari pesta keluarga, saat Chris bertemu dengan Logan King, orang kulit hitam yang dikabarkan telah menghilang selama beberapa bulan.


Sukses di Berbagai Sisi

Get Out
Get Out

Dengan cerita yang menarik, Get Out mendapat sambutan positif dari kritikus. Selain itu, sambutan baik juga datang dari  penonton umum. Buktinya, Get Out menjadi film dengan pendapatan tertinggi untuk film debut berdasarkan naskah asli, setelah menggeser The Blair Witch Project yang dirilis pada tahun 1999. Dengan budget 4,5 juta dolar, Get Out berhasil meraih pendapatan sebesar 255 juta dolar di seluruh dunia.

Bagi kalian yang penasaran tentang apa yang sebenarnya terjadi dengan para penghuni di rumah Armitage, Get Out dapat disaksikan di GTV pada pukul 23.00 WIB. 

infografis journal
infografis journal Kenapa Film Horor Banyak Diminati di Indonesia?. (Liputan6.com/Tri Yasni).
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya