Poster Little Women Diduga Hasil Plagiat Iklan Skincare Jepang, Pihak Drakor Menangkis

Desain poster drakor Little Women dianggap mirip dengan iklan produk skincare dan makeup asal Jepang, Shiseido.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 06 Sep 2022, 17:30 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2022, 17:30 WIB
Poster Little Women. (tvN via Soompi)
Desain poster drakor Little Women dianggap mirip dengan iklan produk skincare dan makeup asal Jepang, Shiseido. (tvN via Soompi)

Liputan6.com, Seoul - Tayangan terbaru di tvN, Little Women, telah mencuri perhatian penggemar drama Korea sejak episode perdananya pada 3 September 2022. Namun kali ini perhatian yang diberikan warganet terasa berbeda.

Drakor yang dibintangi Kim Go Eun, Nam Ji Hyun, dan Park Ji Hu diduga sebagian kalangan melakukan penjiplakan dalam salah satu posternya. Dilansir dari Soompi, Selasa (6/9/2022), ini karena desainnya dianggap mirip dengan iklan produk skincare dan makeup asal Jepang, Shiseido.

Poster drakor maupun iklan ini sama-sama memiliki latar warna biru—meskipun dalam nuansa berbeda. Komposisi pengambilan gambarnya juga serupa, begitu pula dengan orang-orang dalam foto yang berdiri berjajar dan memiliki bayangan memanjang.

Produser drakor Little Women langsung menjawab tuduhan ini. Ia menyatakan bahwa poster yang dipermasalahkan tersebut sebenarnya didesain dengan konsep sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pernyataan Produser

Perbandingan poster Little Women dan Shiseido. (tvN - Shiseido via Soompi)
Perbandingan poster Little Women dan Shiseido. (tvN - Shiseido via Soompi)

“Poster ini adalah poster teaser kami dengan konsep tiga bersaudari dan bayangan mereka berjalan menuju sebuah tempat terang,” cetus sang produser. Disebut pula bahwa poster ini dibuat oleh perusahaan yang menangani desain dari pihaknya, setelah melakukan peninjauan terhadap sejumlah karya.

“Pada masa mendatang, kami akan lebih teliti dan mendalam saat melakukan peninjauan awal,” ia menyambung.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Sinopsis Little Women

Little Women. (tvN via Soompi)
Little Women. (tvN via Soompi)

Little Women sendiri tentang tiga saudara perempuan yang tumbuh dalam kemiskinan, tapi hubungan mereka sangat dekat. Kim Go Eun berperan sebagai kakak tertua Oh In Joo, Nam Ji Hyun memerankan Oh In Kyung si anak tengah, dan Park Ji Hu menjadi maknae alias adik perempuan termuda Oh In Hye.

Karena sebuah insiden, mereka terseret dalam dunia baru tentang kekuasaan, uang, dan keluarga kaya yang tak pernah mereka bayangkan sebelumnya.


Rating Meningkat

Little Women tayang perdana dengan rating yang lebih tinggi dari pendahulunya di tvN, Alchemy of Souls. Episode perdananya yang tayang 3 September mencatat rating 6,4 persen dan angkanya di episode kedua naik jadi 7,7 persen.

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya