5 Rekomendasi Film India yang Dibintangi Amitabh Bachchan, Dari yang Penuh Aksi hingga Menguras Emosi

Aktor India senior Amitabh Bachchan telah terjun ke dunia seni peran sejak 1969 silam. Berikut ini 5 rekomendasi film terbaik yang pernah dibintanginya mulai dari aksi hingga komedi.

oleh Isyhari Maheswar diperbarui 16 Sep 2022, 09:30 WIB
Diterbitkan 16 Sep 2022, 09:30 WIB
5 Rekomendasi Film India Dibintangi Amitabh Bachchan
Nonton deretan film India yang dibintangi Amitabh Bachchan di aplikasi Vidio lengkap dengan subtitle Bahasa Indonesia. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Salah satu film yang banyak dinikmati oleh masyarakat Indonesia adalah yang datang dari India. Selain jalan cerita yang ditawarkan sedikit berbeda karena ada sisipan lagu dan tari-tarian, keberadaan aktor yang tampan dan akting memukau menjadi salah satu alasan mengapa film Bollywood begitu digemari.

Berbicara tentang aktor, tidak hanya Shah Rukh Khan saja yang namanya terkenal tapi juga aktor senior Amitabh Bachchan

Lahir pada 11 Oktober 1942, suami dari Jaya Bachchan ini memulai karirnya dalam dunia seni peran pada 1969 dalam film Saat Hindustani. Hingga saat ini dirinya sudah sukses membintangi ratusan film India dengan berbagai genre. 

Jika Anda merupakan salah satu penggemar Amitabh Bachchan dan sedang rindu dengan akting lawasnya maupun dalam film terbaru, berikut ini ada 5 rekomendasi film India yang dibintangi Amitabh Bachchan yang semuanya bisa disaksikan di Vidio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Shamitabh (2015)

Shamitabh | 5 Rekomendasi Film India Dibintangi Amitabh Bachchan
Film India Shamitabh (2015). (Dok. Vidio)

Rekomendasi film yang dibintangi Amitabh Bachchan pertama mengusung tema drama komedi berjudul Shamitabh. Film ini dirilis pada 6 Februari 2015 lalu dengan mendapuk aktor lainnya sebagai tokoh utama yakni Dhanush dan Akshara Haasan. 

Satu hal yang menjadikan film India Shamitabh menarik adalah penggunaan nama asli dari tiap aktor untuk karakter mereka masing-masing. Shamitabh menceritakan kisah aktor bernama Danish yang tidak bisa bicara yang bercita-cita menjadi pemain film Bollywood terkenal sejak dirinya masih kecil.

Kehebatan Danish dalam berakting dilirik oleh Akshara. Namun sayang, usulan Akshara kepada beberapa sutradara untuk menjadikan Danish sebagai aktor pendatang baru ditolak mentah-mentah ketika mereka tahu kalau Danish bisu.

Di sisi lain, ada Amitabh yang juga memiliki impian yang sama tapi selalu mendapatkan penolakan akan usahanya hanya karena suaranya yang tidak menjual. Hingga akhirnya, ketiga orang ini dipertemukan dan merasa terkoneksi satu sama lain. Akhirnya Amitabh, Danish, dan Akshara memutuskan untuk membuat proyek film mereka. 


2. Eklavya: The Royal Guard (2007)

Eklavya: The Royal Guard | 5 Rekomendasi Film India Dibintangi Amitabh Bachchan
Eklavya: The Royal Guard, salah satu film India yang dibintangi Amitabh Bachchan memiliki tema tentang kerajaan. (Dok. Vidio)

Jika Anda suka dengan film bertema kerajaan, film India Eklavya The Royal Guard bisa menjadi pilihan di samping karena dibintangi oleh Amitabh Bachchan. Film yang satu ini pun diisi oleh aktor-aktor top lainnya seperti Sanjay Dutt, Saif Ali Khan, Jackie Shroff, Jimmy Sheirgill, hingga Vidya Balan.

Kisah Eklavya: The Royal Guard berpusat pada tokoh Eklavya (Amitabh Bachchan) yang merupakan seorang pengawal kerajaan. Kesetiaannya kepada raja tetap ia lakukan meskipun sang raja sudah tidak memiliki kerajaan. Ia pun terkenal sampai usianya tak lagi muda.

Hingga suatu hari, kehidupan terbalik dengan begitu saja.Ratu tiba-tiba meninggal dan memaksa pangeran yang kini tinggal di London kembali pulang. Pangeran Harshwardhan (Saif Ali Khan) mendapatkan sebuah surat peninggalan ibunya yang menuliskan bahwa ayah kandungnya adalah Eklavya. Lantas, benarkah demikian?


3. Bade Miyan Chote Miyan (1998)

Bade Miya Chote Miyan | 5 Rekomendasi Film India Dibintangi Amitabh Bachchan
Film Bade Miyan Chote Miyan mengusung tema komedi yang dibintangi Amitabh Bachchan dan Govinda. (Dok. Vidio)

Film yang dibintangi oleh Amitabh Bachchan yang patut masuk daftar menonton Anda selanjutnya adalah Bade Miyan Chote Miyan. Setelah tegang menonton film penuh drama, kini saatnya menonton film India dengan sentuhan komedi.

Film India ni menjadi salah satu film yang direkomendasikan karena kisahnya yang unik dan juga para pemainnya yang terdiri dari bintang populer India. Mereka adalah Govinda, Madhuri Dixit, Anupam Kher, hingga Paresh Rawal.

Film Bade Miyan Chote Miyan menceritakan tentang Inspektur Polisi Arjun (Amitabh Bachchan) dan Pyare Mohan (Govinda) yang saling bersahabat. Adik Arjun bernama Seema pun berkencan dengan Pyare. Hingga suatu hari semuanya menjadi kacau karena kehadiran dua pencuri bernama Bade Miyan dan Chote Miyan. Wajah penjahat ini terlihat serupa dengan Arjun dan Pyare.

Ulah kedua pencuri ini begitu terkenal sehingga merepotkan kepolisian untuk memberantas mereka. Melihat wajah mereka, kesalahpahaman pun terjadi, Bade Miyan dan Chote Miyan disangka adalah Arjun dan Pyare. Lebih parahnya lagi, Seema juga menyangka bahwa Chote Miyan adalah Pyare. Untuk waktu lama, Seema berkencan dengan orang yang salah.


4. Sarkar 3 (2017)

Sarkar 3 | 5 Rekomendasi Film India Dibintangi Amitabh Bachchan
Sarkar 3. (Dok. Vidio)

Rekomendasi film India keempat adalah Sarkar 3. Film India aksi kriminal ini kembali mempertemukan Amitabh Bachchan dengan Jackie Shroff setelah sepuluh tahun lamanya sejak Eklavya: The Royal Guard. Tidak hanya sebagai pemain, ayah dari Abhishek Bachchan ini juga bertugas sebagai produser.

Di awal film, penonton akan melihat bahwa Vallya (Jackie Shroff) menawarkan kerjasama pertemanan untuk membantu Sarkar (Amitabh Bachchan) melawan Gandhi, pengusaha real estate nakal. Sayang, ternyata itu hanya jebakan. Vallya ingin membantunya namun ia memiliki niat untuk membunuh Sarkar.

Musuh Sarkar tidak sebatas pada Gandhi dan Vallya saja. Ada Annu yang merupakan pacar dari Chiku, cucu Sarkar. Annu percaya bahwa Sarkar adalah orang di balik kematian ayahnya. Usut punya usut, Annu mendekati Chiku hanya karena ingin membalaskan dendamnya untuk menghabisi Sarkar. 

Saat tidak ada orang yang diajak bekerja sama dan menolongnya, mampukah Sarkar mengatasi semua masalah yang sedang mengancam nyawanya ini?


5. Majboor (1974)

Majboor | 5 Rekomendasi Film India Dibintangi Amitabh Bachchan
Majboor (1974). (Dok. Vidio)

Rekomendasi film yang dibintangi Amitabh Bachchan terakhir datang dari film India lawas yang dirilis pada 1974 silam berjudul Majboor. Film ini mengangkat tema aksi thriller yang diadaptasi dari film Amerika berjudul Zig Zag.

Kisah film Majboor menyeret tokoh Ravi (Amitabh Bachchan) ke dalam sebuah hukuman penjara atas kejahatan pembunuhan yang tak pernah dilakukan olehnya. Padahal, ia hidup dalam kesederhanaan bersama dengan ibunya (Farida Jalal) yang menyandang status janda.

Ravi pun mengikuti alur permainan yang dituduhkan olehnya dan rela tinggal di dalam sel lalu diproses hingga ke pengadilan. Ia pun dijatuhi ancaman hukuman mati. Saat berada di penjara, ia berusaha mencari tahu sendiri siapa pelaku pembunuhan tersebut dengan mencoba melarikan diri dari penjara.

Apakah pembelaan dirinya akan berhasil? Nonton film Majboor sekarang di aplikasi Vidio untuk tahu kelanjutan ceritanya. Anda juga bisa menonton koleksi film lainnya yang dibintangi oleh Big B hanya di Vidio atau melalui tautan berikut ini, film Amitabh Bachchan terbaik.

Saksikan juga deretan film Bollywood dengan berbagai genre yang dibintangi oleh aktor papan atas lainnya seperti film Devdas, Bajirao Mastani dan masih banyak lagi. Streaming film India di Vidio sudah dilengkapi dengan subtitle Bahasa Indonesia. Ayo unduh aplikasinya sekarang juga!

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya