Rizky Billar Masih Jalani Pemeriksaan Malam Ini, Sudah Diberitahu jadi Tersangka

Rizky Billar sudah ditetapkan menjadi tersangka oleh pihak Kepolisian.

oleh Aditia Saputra diperbarui 12 Okt 2022, 22:09 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2022, 20:39 WIB
Rizky Billar dalam adegan si sinetron Topeng Kaca
Rizky Billar dalam adegan si sinetron Topeng Kaca

Liputan6.com, Jakarta Polisi sudah menetapkan Rizky Billar menjadi tersangka kasus dugaan KDRT terhadap istrinya, Lesti Kejora. Hingga malam ini, Rabu (12/10/2022), Rizky Billar masih terus menjalani pemeriksaan.

Rizky Billar masih menjalani pemeriksaan dengan status yang sudah beralih. Pemeriksaan dilakukan secara terus hingga nanti ada keputusan penyidik terkait penahanan terhadap yang bersangkutan.

"Malam ini akan dilakukan pemeriksaan terhadap Rizky Billar sebagai tersangka. Dia sudah mengetahui jadi tersangka kita akan melakukan pemeriksaan hari ini," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Rabu (12/10/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ditahan?

Rizky Billar. (Foto: Instagram @rizkybillar)
Rizky Billar. (Foto: Instagram @rizkybillar)

Lalu apakah Rizky Billar akan ditahan dengan status barunya sebagai tersangka?

"Nanti akan disampaikan apakah malam hari ini ditahan atau bagaimana," ujar Endra Zulpan.

 


Dilaporkan

Kilas Balik Potret Pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora
Setelahnya, Rizky Billar minta maaf ke sejumlah pihak yang tak diundang karena keterbatasan kapasitas. “Kami tau beberapa dari kalian kecewa, bukan cuma kalian.. mungkin bisa dibilang kami lebih kecewa dan sedih sebenarnya. Tapi ini semua harus kami lakukan untuk mematuhi peraturan dan juga demi kebaikan bersama.” Kini kekecewaan lain datang. Rumah tangga mereka diwarnai talak satu dan laporan ke polisi terkait dugaan KDRT. (Foto: Dok. Instagram @rizkybillar)

Sebelumnya, Rizky Billar dilaporkan oleh istrinya sendiri, Lesti Kejora kepada Polres Jakarta Selatan. Lesti mengaku, sang suami telah melakukan KDRT dan hal itu dibuktikan dengan adanya hasil visum.

Pada pagi hari, Rizky Billar akhirnya memenuhi panggilan penyidik Polres Jakarta Selatan terkait kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilaporkan istrinya Lesti Kejara.

"Dengan penyidik telah menyiapkan pertanyaan 38, namun demikian untuk perkembangan diinfokan kembali," kata Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi kepada wartawan, Rabu (12/10/2022).

 


Didampingi Kuasa Hukum

Nurma mengatakan bahwa Rizky sampai saat ini didampingi kuasa hukumnya masih menjalani pemeriksaan sejak pukul 11.00 Wib. Dengan fokus menggali keterangan atas laporan dugaan KDRT yang telah dilayangkan Lesti Kejora.

"Fokusnya yang kita gali penyidik kejadian itu (KDRT), sebab dan akibat yang jelas untuk membuat terang laporan yang telah dibuat saudari L (Lesti)," ujarnya.

Sementara terkait kesehatan Rizky yang dikabarkan sempat alami psikis, Nurma memastikan untuk hari ini Suami Lesti itu telah dinyatakan sehat dan siap menjalani pemeriksaan.

"Yang jelas kita ketika Polisi memeriksa yang pertama kita tanya apakah saudara dalam keadaan sehat. Jadi memang dalam keadaan sehat ya," jelasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya