Anak Zaskia Adya Mecca Dilarikan ke Rumah Sakit Lagi Akibat Bronkitis, 3 Minggu Lalu Kena Pneumonia

Putra Zaskia Adya Mecca, Bhai Kaba Bramantyo, dilarikan lagi ke salah satu rumah sakit di Jakarta akibat penyakit bronkitis alias radang cabang tenggorok.

oleh Wayan Diananto diperbarui 18 Des 2022, 16:00 WIB
Diterbitkan 18 Des 2022, 16:00 WIB
Zaskia Adya Mecca dan anaknya. (Foto: Dok. Instagram @zaskiadyamecca)
Putra Zaskia Adya Mecca, Bhai Kaba Bramantyo, dilarikan lagi ke salah satu rumah sakit di Jakarta akibat penyakit bronkitis alias radang cabang tenggorok. (Foto: Dok. Instagram @zaskiadyamecca)

Liputan6.com, Jakarta Ujian tak henti mendera Zaskia Adya Mecca. Kali ini, putranya, Bhai Kaba Bramantyo dilarikan lagi ke salah satu rumah sakit di Jakarta akibat bronkitis alias radang cabang tenggorok.

Padahal, baru tiga minggu lalu Bhai Kaba dirawat intensif di rumah sakit gara-gara penyakit pneumonia atau radang paru-paru. Menghadapi fakta ini, Nyonya Hanung Bramantyo syok berat.

Baru 3 minggu lalu Kaba keluar RS karena pneumonia, eh sekarang masuk lagi karna bronchitis. Jujur hari pertama sempat drama akunya karena sedih aja Aba sesek lagi,” ungkap Zaskia Adya Mecca.

Panik makin menjadi saat saturasi oksigen Bhai Kaba menurun ke level 92. Mau tak mau, ia harus dirawat intensif oleh tim medis hingga saturasi oksigen kembali ke level normal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Takut dan Tegang

Salah satu anak Zaskia Adya Mecca yang dirawat di rumah sakit pekan lalu. (Foto: Dok. Instagram @zaskiadyamecca)
Salah satu anak Zaskia Adya Mecca yang dirawat di rumah sakit pekan lalu. (Foto: Dok. Instagram @zaskiadyamecca)

Harus dirawat, takut, tegang, nunggu saturasi naik. Aku pas period day 1, kurang tidur (baru tidur 1,5 jam), lagi kerja ga bisa nemenin pula awal2 di rs dan Mas Hanung di Jogja,” cuitnya lewat akun Instagram terverifikasi, Sabtu (17/12/2022).

Zaskia Adya Mecca menceritakan ini sembari mengunggah 8 foto yang menampilkan suasana saat berada di rumah sakit bersama anak-anak, keluarga, dan sahabat. Ia bersyukur punya sistem pendukung yang solid.


Giliran Bhre Kata

Zaskia Adya Mecca dan anaknya. (Foto: Dok. Instagram @zaskiadyamecca)
Zaskia Adya Mecca dan anaknya. (Foto: Dok. Instagram @zaskiadyamecca)

Namun drama tak henti sampai di sini. Keesokan harinya, putra Zaskia Adya Mecca lainnya, Bhre Kata Bramantyo mengidap penyakit serupa dan mesti dirawat intensif di rumah sakit.

Hari ke2 ternyata Bhre juga sakit yang sama. Akhirnya join di RS bareng Kaba. Aku urus UGD-rontgent-obat sampai jam 2 pagi. Untungnya udah tidur cukup di malam pertama, Kaba lebih stabil & mas @hanungbramantyo udah sampai jakarta,” Zaskia Adya Mecca menyambung.


Pas Sakit Langsung Terasa

Unggahan Zaskia Adya Mecca. (Foto: Dok. Instagram @zaskiadyamecca)
Unggahan Zaskia Adya Mecca. (Foto: Dok. Instagram @zaskiadyamecca)

Sabtu kemarin, kedua anak Zaskia Adya Mecca diizinkan rawat jalan meski kondisi mereka belum pulih 100 persen. Namun, bintang sinetron Para Pencari Tuhan mengaku lega akhirnya anak-anak pulang ke rumah.

Pas sakit langsung terasa nikmatnya sehat dan bisa di rumah sendiri aja lebih dari cukup! Ga pengen jalan2 ke mana dengan kejadian gini, jadi pengingat sih akan sayangnya Allah ke aku dan keluarga, supaya bisa lebih bersyukur dengan hal2 yang terasa kecil, padahal besar sekali,” tutupnya.

INFOGRAFIS JOURNAL_ Beberapa Gejala Permasalahan Kesehatan Mental pada Anak
INFOGRAFIS JOURNAL_ Beberapa Gejala Permasalahan Kesehatan Mental pada Anak (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya