7 Momen Mengharukan Indra Bekti Siuman Pascaoperasi, Ungkapan Istri Bikin Terenyuh

Sejak Kamis (29/12/2022) kemarin, Indra Bekti sudah sadarkan diri dan bisa menegur keluarga serta sahabat yang menjenguk.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 31 Des 2022, 12:00 WIB
Diterbitkan 31 Des 2022, 12:00 WIB
[Fimela] Indra Bekti
Indra Bekti. (Daniel Kampua/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta Indra Bekti kini telah siuman setelah tak sadarkan diri akibat pendarahan otak yang membuatnya dioperasi pada Rabu (28/12/2022). Kala itu, Indra Bekti dilarikan ke Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta, setelah ditemukan pingsan di kamar mandi saat siaran radio.

Keluarga dan sejumlah sahabat dari kalangan artis pun mengungkapkan perasaan cemas ketika mereka mendengar Indra Bekti didiagnosis pendarahan otak. Bahkan, Indy Barends sampai menangis saat memaparkan kondisi sahabatnya sambil memohon doa masyarakat.

Bersyukur, sejak Kamis (29/12/2022), Indra Bekti sudah sadar dan bisa menegur keluarga serta sahabat yang menjenguk. Bahkan, Bekti sempat bercanda dengan Indy Barends. Meski begitu, sang istri, Aldila Jelita, masih belum memperlihatkan seperti apa wajah suaminya setelah siuman.

Momen Indra Bekti siuman setelah menjalani operasi kedua, membuat masyarakat hanyut dalam haru. Pasalnya, dari situ terlihatlah seberapa besar rasa sayang sahabat dan keluarga terutama istri tercinta. Berikut deretan momen yang sanggup bikin hati terenyuh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Ungkapan Syukur Indy Barends

Indy Barends dan Indra Bekti. (Foto: Dok. Instagram @indybarends)
Indy Barends dan Indra Bekti. (Foto: Dok. Instagram @indybarends)

Indy Barends bahagia mendapati Indra Bekti siuman. Indy sempat mendengar kabar bahwa respons pertama yang ditunjukkan Indra Bekti saat sadar usai operasi kedua adalah menggerakan tangannya. Saking senang, Indy tak sabar untuk memeluk sahabatnya.

"Aku bersyukur banget, Puji Tuhan alhamdulilah gitu ya. Mendengar itu sudah yang kayak pengin buru-buru peluk dia," ungkap Indy Barends di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta, Kamis (28/12/2022).

"Karena kalau menurut dokter setelah operasi kemarin, diharapkan jam 3 subuh tadi itu sudah siuman. Tapi ternyata kan belum. Ya mungkin ada proses kali ya mesti ditunggu. Jadi ya pas tadi dengar sudah siuman, aku bersyukur banget," sambungnya.

 


2. Sudah Bisa Bercanda

FOTO: Mirip Pemain Money Heist Korea, Gaya Indra Bekti Berponi Ini Curi Perhatian
Selain kerap menampilkan rambut poni, Indra Bekti juga kerap menyisir rambunya ke kanan. Bahkan kini ia kerap mengenakan berbagai jenis penutup kepala yang membuatnya makin terpancar aura awet muda. (Liputan6.com/IG/@indrabekti).

Indy Barends diperbolehkan masuk ke ruang ICU, tempat Indra Bekti dirawat. Ia mengaku tak kuasa menahan emosi melihat sahabatnya terbaring lemah.

“Aku masuk tuh cuma berdiri di pintu ruangan tempat dia tidur. Aku cuma diam begini: Hai Bekti. Aku enggak bisa menahan emosi pada saat lihat dia,” ujarnya kepada wartawan, belum lama ini.

“Dia nengok terus ngomong begini: Hai JLo. Dia panggil aku JLo. Lama-lama (dia bilang) Hai jelong (jelek -red). Pakai ng belakangnya. Akhirnya tadi ketemu, aku pegang tangannya,” Indy Barends menyambung.

 


3. Menjawab Pertanyaan

Indy Barends dan Indra Bekti
Indy Barends dan Indra Bekti (Instagram/ @yogiandjarrr)

Percakapan mengharukan dengan Indy Barends sempat terjadi setelah Indra Bekti siuman. Indy menguji kesadaran Indra Bekti pascaoperasi dengan sebuah pertanyaan. Namun, jawaban Bekti bikin hati terenyuh.

“Aku tanya dia: Bekti, ini lagi ada di mana? Terus dia bilang begini: Enggak tahu. (Aku bilang) pulang ya, kalau sudah pulih. (Dia menjawab) ya pasti, bosan,” ungkap bintang film Bebas.

 


4. Tangisan Istri

FOTO: Momen Mesra Indra Bekti dan Aldila Jelita, Bikin Baper
Keduanya juga beberapa kali terlihat menggunakan busana senada di berbagai kesempatan. Kemesraan yang diperlihatkan keduanya ini pun sering mencuri perhatian netizen. (Liputan6.com/IG/@dhila_bekti)

Indy Barends sempat bertemu Aldila Jelita yang akrab disapa Dila. Keduanya berpelukan tanpa bisa berkata-kata lebih banyak lagi kala ventilator untuk Bekti dilepas. Kala itu, Aldila Jelita menangis bahagia.

“Tadi ada Dila, istri Bekti, tadi aku sempat ketemu Dila, aku peluk dia. Dia tahu bahwa tanpa perlu berkata banyak, kekuatan pelukan itu sumber dahsyat banget,” ujar Indy.

“Tadi Dila sempat nangis lagi. Aku juga menyampaikan doa-doa yang dititipkan lewat WhatsApp ke aku. Aku kasih ke Dila, ada beberapa doa-doa yang bisa diperdengarkan di telinganya Bekti. Aku sampaikan,” Indy Barends menyambung.

 


5. Senyum Istri Indra Bekti

Momen Kebersamaan Indra Bekti dan Aldilla Jelita yang Romantis
Momen Kebersamaan Indra Bekti dan Aldilla Jelita yang Romantis (sumber:Instagram/indrabekti)

Diketahui, hanya keluarga dan kerabat dekat yang diizinkan melihat kondisi Indra Bekti secara langsung. Alhasil, saat diizinkan bertatap muka dengan Indra Bekti, Indy Barends tak bisa menahan haru. Ia juga lega melihat senyum di wajah Dila.

“Dila hari ini jauh lebih bisa senyum, ya. Kalau kemarin-kemarin tuh kayaknya sudah, aku pun untuk mengobrol sudah enggak mungkin. Kami semua sudah banjir air mata karena takut ada hal-hal yang tidak diinginkan,” tambah Indy Barends.

“Hari ini sudah bisa melihat Dila senyum,” seru Indy Barends dengan wajah berbinar.

 


6. Ungkapan Syukur Istri

FOTO: Mirip Pemain Money Heist Korea, Gaya Indra Bekti Berponi Ini Curi Perhatian
Dalam kesehariannya, suami Aldilla Jelita ini juga kerap menunggah potret penampilannya dengan poni. Tak heran pasangan yang sudah menikah selama 12 tahun ini terlihat awet muda. (Liputan6.com/IG/@indrabekti).

Aldila Jelita lewat akun Instagram terverifikasinya bersyukur atas kondisi terkini sang suami yang membaik. "Allah Maha Baik dan segalanya! Alhamdulillah suamiku sudah sadar dengan kondisi sangat baik," tulis Aldila Jelita, Jumat (30/12/2022) pagi.

"Tinggal pemulihan saja. Posisi kini hanya masih di bawah obat penenang," ibu tiga anak ini menyambung.

"Ini jalan Allah SWT yang terbaik dan masyaallah dalam hitungan jam dan hanya sehari Allah kabulkan suami sadar dan membuat kami lega dengan proses yang Mas Bekti tunjukkan," papar Aldila.

 


7. Doa untuk Suami

FOTO: Momen Mesra Indra Bekti dan Aldila Jelita, Bikin Baper
Indra Bekti dan Aldila Jelita juga kerap mengunggah momen saat liburan dengan anak-anak. Kemesraan yang diperlihatkan keduanya ini bahkan disebut-sebut bak pengantin baru. (Liputan6.com/IG/@indrabekti)

Satu jam sebelum mengabarkan kondisi terkini Indra Bekti, Aldila Jelita memanjatkan doa kepada Allah dalam salat. Ia minta agar dikuatkan dalam menjalani ujian hidup melalui kondisi suaminya.

"Hanya Engkau yang tahu jeritan hati, hanya Engkau pula yang tahu isi hati, kiatkan aku sekuat besi, persiapkan yang terbaik untuk rangkaian kehidupan yang harus aku lewati," kata Dila.

Infografis Patuh 3M Saat Donor Darah. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Patuh 3M Saat Donor Darah. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya