Pengacara Ungkap Reaksi Rizky Billar dan Lesti Kejora saat Beri Keterangan ke Penyidik, Geram dengan Ulah para Haters

Rizky Billar dan Lesti Kejora laporkan haters ke polisi.

oleh Liputan6.com diperbarui 21 Jan 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 21 Jan 2023, 12:00 WIB
Rizky Billar dan Lesti Kejora. (Foto: Instagram @lestykejora)
Rizky Billar dan Lesti Kejora. (Foto: Instagram @lestykejora)

Liputan6.com, Jakarta Rizky Billar dan Lesti Kejora tak dapat menyembunyikan rasa geramnya, saat memberikan keterangan ke penyidik terkait laporannya terhadap beberapa akun haters. Apalagi ulah haters tersebut sudah mengarah ke ancaman kekerasan.

Hal itu diungkap Sadrakh Seskoadi selaku kuasa hukum Rizky Billar, saat menggelar jumpa pers di kantornya, Kawasan Srengseng, Jakarta Barat, Jumat (20/1/2023). 

"Ketika Mas Rizky dan Mbak Lesti hadir di ruang penyelidikan, memang sangat terlihat cukup geram ya. Selama ini kita ketahui kan mereka diterpa oleh berbagai macam isu ya," ujar Sodrakh. 

"Jadi untuk menghadapi itu saja sudah cukup berat, apalagi ditambah tindakan-tindakan seperti ini yang tidak bertanggung jawab, yang membuat secara emosional cukup kesal," sambungnya.

 


Emosi

Lesti Kejora dan Rizky Billar
Lesti Kejora mengunggah potret bahagia bersama Rizky Billar pada pertengahan Januari 2023. (Instagram @lestykejora)

Menurut Sodrakh, cukup lama Billar memendam emosinya, menghadapi ulah hater yang makin menjadi-jadi. Oleh karena itu, ayah anak satu ini memutuskan mengambil langkah hukum, dengan melaporkan sejumlah akun media sosial yang dianggap sudah merugikan dirinya.

"Saya lihat yang disampaikan Mas Rizky memang sudah cukup lama menahan hal ini. Sehingga mau nggak mau dilakukan upaya yang signifikan dengan cara ini (melaporkan)," ungkap Sodrakh.

 


Belum Memastikan

Rizky Billar dan Lesti Kejora. (Foto: Dok. Instagram @rizkybillar)
Rizky Billar dan Lesti Kejora. (Foto: Dok. Instagram @rizkybillar)

Sejauh ini Sodrakh belum dapat memastikan siapa saja pemilik akun-akun yang dilaporkan tersebut. Begitu juga dengan kemungkinan perdamaian yang bakal menjadi pilihan dalam menangani kasus ini.

"Itu nanti, kita lihat perkembangan perkara seperti apa. Sampai saat ini saya belum bisa beri kepastian karena memang masih dalam proses penyelidikan," ucapnya.

 


Melaporkan

Sebenarnya ini bukan kali ini saja, Rizky Billar dan Lesti Kejora mendapat perlakuan tidak mengenakkan dari haters. Pada November 2021 lalu, Billar diketahui juga pernah melaporkan 8 akun yang diduga melakukan pengancaman terhadapnya dan istri, Lesti Kejora.

"Sebenarnya itu akun, beberapa akun sudah saya pelajari juga sekitar tiga bulan, lima bulan, tapi saya rasa sudah kelewat batas sehingga akhirnya saya memutuskan untuk membuat laporan," ujar Rizky Billar kala itu. (M. Altaf Jauhar)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya