Armada Band Akan Rilis Lagu Memori sebagai Single Terakhir Mereka, Fix Bubar?

Baru-baru ini berembus isu kurang sedap dari Armada Band. Mereka dikabarkan akan bubar menyusul unggahan sang vokalis, Rizal Armada, di Instagram-nya.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 25 Jan 2023, 20:30 WIB
Diterbitkan 25 Jan 2023, 20:30 WIB
Armada Band.
Armada Band. (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Armada Band saat ini sudah menjadi band yang namanya tak perlu diragukan lagi di industri musik Tanah Air. Kiprah Armada dalam sejarah musik tanah air telah menorehkan banyak prestasi sekaligus kenangan di hati penikmat musik.

Besar di jalur musik mainstream, lagu-lagu Armada seolah telah menjadi anthem kehidupan bagi hampir semua lapisan masyarakat. Hal ini bisa dilihat langsung dalam banyak moment festival musik di mana terlihat dan terdengar ribuan orang yang terdiri dari berbagai kalangan kompak sing along menyanyikan lagu-lagu Armada Band.

Terlepas dari penamaan genre pop, pop melayu, dan lain sebagainya, "lagu enak" adalah kata yang tercetus di benak orang ketika mendengar nama Armada, sebuah pondasi terpenting dalam hal merebut hati semua orang, baik fans maupun bukan. Kekuatan inilah yang telah membawa Armada menjelajah ke semua penjuru tanah air dan tentunya juga beberapa negara Asia.

Sayangnya, baru-baru ini berembus isu kurang sedap dari Armada Band. Mereka dikabarkan akan bubar menyusul unggahan sang vokalis, Rizal Armada, di Instagram-nya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Keputusan Besar

Armada Band
Armada Band. (instagram.com/rizalarmada)

Rizal Armada baru-baru ini mengunggah sebuah potret di Instagram-nya yang menampilkan band Armada formasi lengkap. Padahal, diketahui bahwa saat ini Armada Band hanya diisi oleh Rizal, Andit, serta Mai setelah Endra dan Radha yang memutuskan hengkang beberapa tahun lalu. Tak hanya itu, Rizal Armada menyiratkan bahwa dirinya dan Armada akan mengambil sebuah keputusan besar.

"Bismillahirrahmanirrahim...after 15 Years together, Up and Down...Maybe this is the time," tulis Rizal Armada beberapa waktu yang lalu.

 


Single Terakhir

[Bintang] Armada Band
Armada Band (Adrian Putra/bintang.com)

Menyusul isu tersebut, beredar kabar bahwa dalam waktu dekat, Armada akan merilis sebuah single terbaru berjudul Memori. Lagu itu disebut akan menjadi single yang terakhir dari Armada.

"Setiap ada awal pasti ada akhir, sebuah konsep perpetual yang sudah jarang kita dengar dalam kehidupan sehari-hari namun bukan berarti tak terjadi. Begitu juga bagi Armada, mereka menulis lagu Memori yang akan dibagikan 10 Februari mendatang, dan ini akan menjadi persembahan terakhir dari Armada bagi skena musik tanah air. This might be last but definitely not least," begitu statement yang tertulis dari manajemen Armada Band lewat keterangan resmi yang diterima Liputan6.com pada Rabu (25/1/2023).


Belum Ada Pernyataan Resmi

Armada hingga Via Vallen Semarakkan Konser Pesta Perak 25 Indosiar
Penampilan grup band Armada saat konser Pesta Perak 25 Indosiar di Jakarta, Minggu (12/1/2020). Konser Pesta Perak 25 Indosiar menghadirkan deretan musisi kenamaan Tanah Air. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Namun sayangnya, hingga artikel ini dibuat belum ada pernyataan resmi dari Armada Band maupun Rizal Armada menyangkut keberlangsungan Armada Band ke depannya. Yang pasti, 10 Februari mendatang akan jadi jawaban untuk rasa penasaran publik mengenai kelanjutan Armada Band.

 

Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)
Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya