BTS Kembali Gagal Bawa Pulang Piala di Grammy Awards 2023, tapi Tetap Semarak Masuk Trending Topic

Ini adalah tahun pertama BTS masuk dalam lebih dari satu nominasi Grammy Awards.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 06 Feb 2023, 14:39 WIB
Diterbitkan 06 Feb 2023, 13:00 WIB
BTS di Grammy Awards 2022. ( Jordan Strauss/Invision/AP)
BTS di Grammy Awards 2022. ( Jordan Strauss/Invision/AP)

Liputan6.com, Jakarta - Pada Grammy Awards 2023 ini, BTS untuk pertama kalinya masuk dalam beberapa nominasi sekaligus yakni Best Pop Duo/Group Performance dan Best Music Video. Septet ini juga disertakan dalam kategori Album of The Year, dalam nominasi untuk Music Of The Spheres milik Coldplay.

Ini adalah tahun pertama BTS masuk dalam lebih dari satu nominasi. Hanya saja, tahun ini mereka kembali gagal membawa pulang piala Grammy Awards.

Kategori Best Pop Duo/Group Performance dalam Grammy Awards tahun ini dimenangkan oleh Sam Smith dan Kim Petras dalam “Unholy.” Sementara piala gramofon untuk kategori Best Music Video dibawa pulang Taylor Swift lewat “All Too Well: The Short Film.

Sementara itu Album of The Year diraih oleh Harry Styles lewat Harry's House.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Trending Topic

BTS di Karpet Merah Grammy
Boyband Korea Selatan, Bangtan Boys alias BTS menghadiri perhelatan Grammy Awards 2019 di Staples Center, Los Angeles, Minggu (10/2). Beberapa member seperti J-Hope, Suga, Jin dan Jongkook memilih mengenakan dasi kupu-kupu. (Jordan Strauss/Invision/AP)

ARMY sendiri banyak yang memperbincangkan soal hal ini. Alhasil sejumlah tagar yang berkaitan dengan BTS naik jadi trending topic Twitter, termasuk di Indonesia.

Saat artikel ini ditulis, “BTS BTS BTS” berada di urutan pertama dengan 1,6 juta cuitan dan terus bertambah. Tak sedikit yang isinya nostalgia kehadiran BTS dalam Grammy tahun-tahun sebelumnya.


Absen Hadir

Grammy Awards 2019
Personel BTS di karpet merah Grammy Awards 2019 di Los Angeles, Amerika Serikat, 10 Februari 2019. (VALERIE MACON / AFP)

BTS sendiri tahun ini absen menghadiri  Grammy Awards. Sejumlah media menghubungkan hal ini dengan posisi BTS yang tengah hiatus sebagai grup.

Sebelumnya sempat muncul rumor bahwa Jungkook dan RM BTS akan mewakili kelompoknya menghadiri ajang prestisius tersebut. Namun hingga hari-H, ternyata selentingan ini hanya kabar burung belaka, tak nampak batang hidung member BTS di perhelatan ini.


Rekor Baru Beyonce

Dalam Grammy Awards 2023 sendiri, tercetak sebuah sejarah baru. Rekor peraih Grammy Awards terbanyak kini dipegang oleh Beyonce dengan 32 piala.

Tahun ini, ia memenangkan empat piala, termasuk untuk kategori Best Dance/Electronic Dance Recording dan Best Dance/Electronic Music Album.

Infografis Waspada Penipuan Online Shop via Medsos
Infografis Waspada Penipuan Online Shop via Medsos. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya