Janis Aneira Makin Nyaman Berhijab karena Perankan Isyana di Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 16: Aslinya Enggak Kerudungan

Janis Aneira mengaku dari awal casting Para Pencari Tuhan Jilid 16 sampai syuting episode 28, ia belum pernah lepas hijab.

oleh Liputan6.com diperbarui 20 Mar 2023, 19:30 WIB
Diterbitkan 20 Mar 2023, 19:30 WIB
[Fimela] Janis Aneira
[Instagram/janisaneira]

Liputan6.com, Jakarta Janis Aneira bersyukur mendapat tawaran bermain di sinetron spesial SCTV, Para Pencari Tuhan Jilid 16, yang tayang bulan puasa 2023. Pasalnya, sejak dulu ia sudah menggemari sinetron yang selalu menemani Bulan Ramadhan para pemirsa setiap tahunnya.

Janis Aneira mengaku tak hanya tertantang memerankan karakter Isyana, wanita solehah lulusan pesantren yang sayang dengan ayahnya. Berkat sinetron ini, dirinya juga mulai mencoba untuk terus mengenakan hijab. Bahkan di saat tidak syuting sekalipun.

"Alhamdulillah ditawarin casting sama Pak Haji Deddy Mizwar, suatu kesempatan berharga banget akting di depan Pak Haji. Alhamdulillahnya aku dipercayakan memerankan Isyana." ungkap Janis Aneira kepada wartawan di SCTV Tower Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu. Deddy Mizwar adalah produser sekaligus pemeran utama serial religi kesayangan pemirsa itu.

"Jadi dari awal casting sampai sekarang episode 28 syuting, aku belum pernah lepas hijab lagi. Bahkan diluar syuting aja enggak lepas. Alhamdulillah mulai nyaman dan belajar juga," sambung Janis

Menurut Janis, tak mudah memerankan tokoh Isyana di Para Pencari TuhanĀ kali ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Aslinya Janis Aneira Tomboi dan Anak Motor

Janis Aneira dan Tio Pakusadewo Para Pencari Tuhan. (M. Altaf Jauhar)
Janis Aneira dan Tio Pakusadewo Para Pencari Tuhan. (M. Altaf Jauhar)

Sebagai pribadi tomboi, banyak yang harus ia pelajari guna melakoni perannya di sinetron Para Pencari Tuhan. Bahkan sebelumnya, Janis mengaku tidak mengenakan hijab.

"Aslinya aku enggak kerudungan, aku tomboi, anak motor. Sampai akhirnya aku berperan sebagai Isyana belajar banyak banget, belajar ngaji, cara sholat yang benar. Jadi tantangannya besar banget sih," urainya.

Ā 


Janis Aneira Ketagihan Pakai Busana Muslim

(M. Altaf Jauhar)
Janis Aneira dan Tio Pakusadewo Para Pencari Tuhan. (M. Altaf Jauhar)

Janis mengaku sebelumnya tidak meniatkan untuk berhijab. Ia menceritakan, semua terjadi begitu saja setelah terlibat di sinetron Para Pencari Tuhan. Kini, ia pun mulai mengoleksi busana muslimah.

"Enggak diniatin sebenarnya, kayak undian berhadiah kali ya. Cobain hijab eh nyaman dengan sendirinya. Beli hijab dan baju muslimah juga, cari referensi OOTD baju muslim gitu," jelas Janis.


Keluarga Janis Ikut Senang

Sementara ini, Janis belum bisa memastikan apakah akan terus mengenakan hijab selamanya. Namun yang pasti, kata Janis, keluarga sangat senang melihat perubahan dirinya sejak ikut terlibat di sinetron Ramadhan Para Pencari Tuhan.

"Ya ada kesenangan melihat anaknya seperti ini sekarang, mereka bangga lah. Aku belum berani bilang akan permanen. Cuma aku hidup 19 tahun enggak pernah pakai kerudung. Aku masih belajar dan menyamankan diri," ucap Janis Aneira. (M. Altaf Jauhar)

infografis journal
infografis Kebiasaan Saat Puasa Ramadan di Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah).
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya