Hania (Pemalang) Harus Wassalam dari AKSI Indonesia 2023, Padahal Peroleh Pujian dan Skor Tinggi dari Dewan Juri

Sementara itu setelah sempat salah pelafalan Ayat, Ustaz Rahman (Maros) melaju ke babak selanjutnya AKSI Indonesia 2023.

oleh Aditia Saputra diperbarui 29 Mar 2023, 21:30 WIB
Diterbitkan 29 Mar 2023, 21:30 WIB
Hania (Pemalang)
Hania (Pemalang)

Liputan6.com, Jakarta Ajang AKSI Indonesia 2023 semakin menarik untuk diikuti. Kompetisi tausiah bagi para Ustaz dan Ustazah yang berlangsung selama bulan Ramadhan di Indosiar telah memasuki Top 18. Pada episode yang tayang Rabu (29/3/2023) pagi, sebanyak 4 peserta dari kloter Ar Rahman tampil menyampaikan tausiah terbaik mereka. 

Mamat (Jakarta) mampu meraih nilai tertinggi sebesar 463 dengan tema menarik yang membahas soal pergaulan masa kini yang kadang lekat dengan perzinahan dan kebebasan tanpa batasan serta aturan lewat “Pergaulan Bebas No Way”. Keunikan serta kedalaman filosofi dalam ceramah yang dibawakan Mamat mendapat pujian dari Ustaz Subkhi Al Bughury, “Penampilan Ustaz Mamat hari ini sangat memukau dengan istilah serta perumpamaan yang digunakan sesuai materi sudah sangat indah” puji Ustaz Subhki

Begitu juga dengan Hania (Pemalang) yang berhasil memberikan penampilan terbaiknya dalam materi yang bertema “Keistimewaan Doa”  dengan logat khas Ngapak-nya. Ustazah asal Pemalang tersebut menyampaikan kekuatan sebuah doa dalam kehidupan sehari-hari. Untuk penampilan tersebut, Hania memperoleh nilai sebesar 462. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mendapatkan Pujian

Rahman (Maros)
Rahman (Maros)

Pujian juga disampaikan oleh Ustaz Solmed yang menilai materi yang dibawakan Hania sangatlah penting karena sudah mulai dilupakan oleh khalayak, “Oleh karena itu saya merasa bersyukur karena kamu bisa mengangkat materi ini dalam penampilan dalam penampilan kamu malam ini," ujar Ustaz Solmed.

Sementara Ustaz Rahman (Maros) mengajak pemirsa untuk belajar bagaimana tata cara makan yang benar  melalui tema “Abai Adab Makan Membahayakan Pencernaan” yang dibawakannya. Materi ini mengingatkan kita untuk selalu peduli hal kecil dimulai dari cara makan. Dengan penyampaian yang khas layaknya sebagai dokter, Rahman memadukan ajaran agama dan ilmu kedokteran tentang tata cara makan yang benar. Atas penampilannya tersebut Ustaz Rahman harus merasa puas dengan mendapatkan nilai sebesar 443. 

"Walaupun sempat salah pengucapan ayat namun materi yang disampaikan oleh Ustaz Rahman sangat menarik karena sekarang ini banyak yang melupakan bagaimana adab makan yang benar," ujar Habib Usman Bin Yahya.

 


Diakumulasi

Mamat (Jakarta)
Mamat (Jakarta)

Hasil akhir polling pemirsa yang diakumulasi dengan persentase nilai dewan juri, terkumpul skor akhir. Hania (Pemalang) yang berhasil mendapatkan pujian dan nilai tinggi dari para dewan Juri harus ternyata harus wassalam karena memperoleh nilai akhir terendah yakni sebesar 30.91%. 

Sementara Ustaz Rahman (Maros) berhasil mendapatkan perolehan nilai akhir sebesar 32.10% yang membuat dirinya berhasil menduduki posisi kedua sedangkan  Mamat (Jakarta) berhasil memuncaki perolehan nilai akhir sebesar 36,99%.

 


Babak Selanjutnya

Setelah group 1 klotter Ar-Rahman, Kamis dini hari nanti giliran group 2 Kloter Ar-Rahim yang akan berkompetisi di Top 18 AKSI 2023. Tiga peserta yang masuk dalam Top 18 group 2 kloter Ar-Rahim adalah Fuad (Maluku), Jamil (Sukabumi), dan Teguh (Cimenyan).  AKSI 2023 Top 18 Group 2  Kloter Ar - Rahim akan tayang pada hari Kamis, 30 Maret 2023 LIVE pukul 02.00 WIB. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya