Tika Bravani Klarifikasi Spekulasi Netizen yang Menduga Film Khanzab Sekuel atau Spin-off dari Makmum

Tika Bravani menjawab spekulasi pencinta film bahwa Khanzab adalah spin-off atau sekuel dari film Makmum yang dibintangi Titi Kamal. Berikut penuturannya.

oleh Wayan Diananto diperbarui 05 Apr 2023, 21:20 WIB
Diterbitkan 05 Apr 2023, 21:20 WIB
Tika Bravani
Tika Bravani menjawab spekulasi pencinta film bahwa Khanzab merupakan spin-off atau sempalan dari film Makmum yang dibintangi Titi Kamal.

Liputan6.com, Jakarta Tika Bravani membocorkan sejumlah fakta di balik layar film Khanzab yang akan meneror bioskop mulai 20 April 2023. Banyak yang bertanya, apa hubungan Khanzab dengan film Makmum?

Ada pula sejumlah para pencinta film yang berspekulasi bahwa film Khanzab bisa jadi sekuel atau spin-off Makmum 2 yang mendulang lebih dari 1,7 juta penonton di pengujung 2021.

Berbincang dengan Showbiz Liputan6.com di Jakarta, Rabu (5/4/2023), Tika Bravani menjelaskan Khanzab adalah cerita baru. Ia bukan bagian dari jagat sinema Makmum yang box office.

“Sebenarnya kalau kemarin mendengar penjelasan Anggy, ini bukan spin-off, sekuel, atau bagian dari universe Makmum,” ujar Tika Bravani yang memerankan Nuning dalam Khanzab.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cerita dan Penokohan Baru

Tika Bravani dan Yasamin Jasem.
Tika Bravani dan Yasamin Jasem.

“Jadi Khanzab ini cerita baru dengan penokohan baru. Tapi, di Makmum pernah disebut khanzab itu memang ada istilahnya. Cuma ini digambarkan penampakannya,” ungkapnya.

Tika Bravani mengingatkan, tak masalah langsung menonton Khanzab tanpa menyaksikan Makmum dan sekuelnya. Bintang film Hijab lantas mengenang kali pertama membaca skrip Khanzab.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Kesan Pertama Baca Skrip

Penampilan Tika Bravani dalam film Khanzab. (Foto: Dok. Dee Company)
Penampilan Tika Bravani dalam film Khanzab. (Foto: Dok. Dee Company)

“Kesan pertama, naskah ini dekat dengan kehidupan sehari-hari. Menggambarkan sosok khanzab ini, di kehidupan sehari-hari ada lo. Saat kita salat, mungkin itu sebenarnya jin saat kita berpikir sesuatu di luar Allah,” Tika Bravani menjelaskan.

Dalam pandangannya, khanzab sesuatu yang mengganggu ketika kita beribadah. Di tangan sinas Anggy Umbara, khanzab divisualkan untuk kepentingan entertain. Menghibur sekaligus mencekam.

 


Pulang Jam Setengah 3 Pagi

Poster film Khanzab
Poster film Khanzab

“Jadi pas aku ambil naskahnya dan baca, menarik banget. Relate banget dengan masyarakat Indonesia,” akunya. Kali pertama syuting film horor, Tika Bravani mengaku jam biologisnya jungkir balik. Beberapa kali, ia pulang syuting jam setengah 3 pagi.

“Yang agak PR, pulangku agak pagi, jam setengah 3. Baru tidur habis subuh. Anak saya bangun jam setengah 7 ngajak main, itu kan aduh! Nanti jam 3 sore harus berangkat ke lokasi syuting,” pungkas Tika Bravani yang mengaku tak kapok membintangi film horor.

infografis journal
infografis journal 5 Film Horor Indonesia dengan Jumlah Penonton Terbanyak. (Liputan6.com/Tri Yasni).
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya