Kontribusi Vina Panduwinata Bantu Pejuang Kanker, Dari Mendirikan Yayasan Hingga Siapkan Obat Alternatif

Penyanyi Vina Panduwinata menyadari kanker sebagai penyakit yang punya peran besar dalam menyumbang kematian.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 11 Apr 2023, 05:55 WIB
Diterbitkan 11 Apr 2023, 05:00 WIB
Vina Panduwinata (https://www.instagram.com/p/CqqMj8cNi_2/)
Vina Panduwinata (https://www.instagram.com/p/CqqMj8cNi_2/)

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Vina Panduwinata mendirikan Yayasan Viyana Bhakti Nusantara. Yayasan tersebut, diakui pelantun lagu "Burung Camar" dan "September Ceria" yayasan tersebut didirikannya untuk membantu para pejuang kanker.

Kanker, kata Vina Panduwinata, merupakan penyakit yang saat ini sulit diobati. Rata-rata penderitanya tak mampu berjuang melawan penyakit yang masuk dalam kategori berat itu.

"Saya lihat banyak sekali penderita cancer. Itu yang buat saya merasa ingin berbuat sesuatu untuk mereka," kata Vina Panduwinata saat ditemui di Shangri La Hotel, Jakarta Pusat, Minggu, 9 April 2023.

Penderita kanker, kata Vina Panduwinata, tak cuma berjuang untuk melawan penyakitnya. Ada hal-hal lain yang membuat penderita kanker mengalami turunnya kesehatan dan ketidak mampuan melawan penyakit mematikan tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dihinggapi Stres

Vina Panduwinata (Liputan6.com - Hernowo Anggie)
Vina Panduwinata (Liputan6.com - Hernowo Anggie)

Vina Panduwinata membeberkan sejumlah fakta mengenai perjuangan yang dihadapi penderita kanker. Selain berjuang untuk sembuh, mereka masih harus mengesampingkan masalah ekonomi dan keluar dari tekanan stres.

"Kehidupan sekarang ini kan makin terasa sulit. Tentunya makin banyak orang terserang stres, dan itu juga dialami pada penderita kanker," dia menguraikan.

 

 


Yayasan Viyana Bhakti Nusantara

Karena itu, Vina Panduwinata tergerak untuk membantu para pejuang kanker dengan mendirikan Yayasan Viyana Bhakti Nusantara. Yayasan itu, kata dia, akan memberi pendampingan kepada penderita dan pejuang kanker.

"Viyana itu diambil dari nama saya. Saya terpanggil untuk berbuat sesuatu untuk para penderita dan pejuang kanker," dia menuturkan.

 

 


Siapkan Obat Alternatif

Yayasan Viyana Bhakti Nusantara, disebutkan Vina Panduwinata, memberikan pelayanan dalam bentuk konsultasi dan menyediakan obat alternatif yang dapat dikombinasikan dengan tindakan medis.

"Kami memberi informasi tentang kanker, berbagi pengalaman antar sesama penderita kanker agar tetap mempunyai harapan yang besar dan optimis dalam berjuang menghadapi penyakit tersebut," Vina Panduwinata memungkasi.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya