Di Depan Ahmad Dhani, Once Mekel Mengaku Tidak Akan Bawakan Lagu Dewa 19 Lagi

Ahmad Dhani dan Once Mekel akhirnya bertemu di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

oleh Liputan6.com diperbarui 19 Apr 2023, 07:30 WIB
Diterbitkan 19 Apr 2023, 07:30 WIB
Ahmad Dhani dan Once Mekel (Liputan6.com - M Altaf Jauhar)
Ahmad Dhani dan Once Mekel (Liputan6.com - M Altaf Jauhar)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sempat berseteru terkait pelarangan membawakan lagu Dewa 19, Ahmad Dhani dan Once Mekel akhirnya bertemu di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Datangnya Ahmad Dhani dan Once Mekel guna membahas urusan royalti yang masih simpang siur dengan Menteri Hukum dan HAM, Yassona H. Laoly.

Ahmad Dhani dan Once Mekel menyempatkan diri untuk wawancara bersama dengan para pewarta. Di kesempatan sama, Ahmad Dhani mengatakan tidak ada masalah pribadi dengan penyanyi bernama lengkap Elfonda Mekel.

"Sebenarnya saya sama Once enggak pernah bermusuhan," kata Ahmad Dhani di Gedung Kemenkumham, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (18/4/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tetap Larang Once Mekel Nyanyikan Lagu Dewa 19

Ahmad Dhani dan Once Mekel
Potret Lawas Ahmad Dhani Bareng Once Mekel (Sumber:Instagram/ahmaddhaniofficial)

Dikatakan Ahmad Dhani, permasalahannya dengan Once Mekel hanya seputar pembayaran royalti lagu Dewa 19, yang dinilai belum tuntas. Bahkan, Ahmad Dhani tetap pada keputusannya melarang Once Mekel  membawakan lagu-lagu Dewa 19.

"Enggak bakal lah (diizinin), semua pengarang lagu sudah sepakat bahwa semuanya harus pakai izin. Tadi kan udah dibicarakan," ujar Ahmad Dhani.

 


Undang Undang Tidak Melarang Menggunakan Lagu

Ahmad Dhani dan Once Mekel
Potret Lawas Ahmad Dhani Bareng Once Mekel (Sumber: Adrian Putra/Bintang.com)

Once Mekel tampak keberatan mendengar penuturan Ahmad Dhani. Menurutnya, hingga kini undang-undang yang ada tidak melarang membawakan lagu orang lain.

"Saya kira itu bukan dalam rangka penerapan suatu hukum yang positif yang ada. Ini hanya urusan pribadi saja. Kalau hukum positif kita sampai hari ini tidak ada larang-melarang, tidak bisa melarang itu," tutur Once Mekel.

 


Once Mekel Janji Tak Bawakan Lagu Dewa 19

Ahmad Dhani dan Once Mekel
Potret Lawas Ahmad Dhani Bareng Once Mekel (Sumber:Instagram/ahmaddhaniofficial)

Enggan memperkeruh suasana, Once Mekel menegaskan tidak akan membawakan lagu Dewa 19, baik secara solo maupun bersama rekan-rekan Ahmad Dhani yang lain.

"Saya enggak akan lagi bawain lagunya Dhani, baik sendiri maupun bersama Dewa untuk jangka waktu yang tidak ditentukan. Jangan khawatir, saya enggak akan bawain lagu Dhani lagi," ucap Oncel Mekel lalu tertawa. (M. Altaf Jauhar)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya