Seperti Muhammadiyah, Bella Hadid Ucapkan Selamat Lebaran Idul Fitri 2023 Hari Jumat, Bangga Dipanggil Habibti

Sama seperti Muhammadiyah, rupanya supermodel Bella Hadid yang juga adik dari Gigi Hadid, ikut merayakan Lebaran Idul Fitri 2023 pada hari ini, tepatnya Jumat (21/4/2023).

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 21 Apr 2023, 14:02 WIB
Diterbitkan 21 Apr 2023, 14:00 WIB
Bella Hadid saat hadir di Fashion Trust Arabia
Bella Hadid saat hadir di Fashion Trust Arabia (FTA) di Doha, Qatar. (Foto: Instagram/bellahadid)

Liputan6.com, Jakarta Perayaan Lebaran Idul Fitri 2023 kembali disambut pada hari yang berbeda. Muhammadiyah menetapkan 1 Syawal 1444 H jatuh pada hari ini, Jumat (21/4/2023). Muhammadiyah pun sudah mengucapkan selamat Lebaran Idul Fitri 2023 secara resmi di media sosial.

Allahuakbar Allahuakbar, Laa ilaaha illaahuwallaahuakbar, Allahuakbar walillahilkhamd, Selamat Idulfitri 1444 H Taqabbalallahu minna wa minkum, mohon maaf lahir-batin atas segala khilaf bagi semua,” tulis akun resmi Muhammadiyah dikutip Jumat (21/4/2023).

Sama seperti Muhammadiyah, rupanya supermodel Bella Hadid yang juga adik dari Gigi Hadid, ikut merayakan Lebaran Idul Fitri 2023 pada hari ini, tepatnya Jumat (21/4/2023). Hal itu diketahui dari unggahan Bella Hadid di media sosial.

Membuka Instagram Stories, Bella Hadid mengunggah sebuah gambar berisi ucapan selamat Lebaran Idul Fitri. Tak hanya itu, putri dari Mohamed Hadid itu juga memamerkan sebuah komentar dari seseorang yang memanggilnya dengan sebutan "Habibti".

Lantaran diunggah melalui Instagram Stories, tak ada respons dari netizen yang bisa dibaca karena di fitur tersebut memang tak tersedia komentar umum. Namun begitu, kita bisa merasakan kebahagiaan Bella Hadid menrayakan Lebaran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Unggah Ucapan Selamat Lebaran Idul Fitri dari Seseorang Terlebih Dahulu

Bella Hadid Unggah Ucapan Selamat Lebaran Idul Fitri di Hari Jumat
Bella Hadid ikut merayakan Lebaran Idul Fitri 2023 pada Jumat (21/4/2023). (Instagram @bellahadid)

Awalnya Bella Hadid mengunggah sebuah pesan dari seseorang dengan nama sebutan QT BABA yang isinya berupa ucapan selamat Idul Fitri. Ada kesan Bella bangga dipanggil "Habibity" atau Habibti.

"Happy Eid habibity. Inshallah b khair. I dreamed of my mother reading the Quran for you. And you were smiling big time. Love you so much," begitu isi pesan yang dipamerkan Bella Hadid.

 


Ucapan Selamat Lebaran Idul Fitri dari Bella Hadid

Bella Hadid Unggah Ucapan Selamat Lebaran Idul Fitri di Hari Jumat
Bella Hadid ikut merayakan Lebaran Idul Fitri 2023 pada Jumat (21/4/2023). (Instagram @bellahadid)

Setelah itu, pada unggahan selanjutnya, Bella Hadid mengunggah gambar masjid di atas bulan sabit yang ditambahkan oleh sebuah tulisan.

Tulisan tersebut berisi ucapan, "Eid Mubarak," yang artinya "selamat merayakan hari raya yang diberkahi" dan biasa disampikan pada hari Lebaran Idul Fitri atau Idul Adha.

 


Perayaan Lebaran Idul Fitri oleh Muhammadiyah di Indonesia

Kembali pada perayaan Lebaran Idul Fitri di Indonesia, ribuan warga Muhammadiyah di Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah melaksanakan salat Idul Fitri pada Jumat pagi. Para warga pun melaksanakannya secara bersama-sama dengan tertib dan khusyuk.

Melansir dari Antara, pelaksanaan salat Idul Fitri tersebut dilaksanakan di SD Muhammadiyah Kota Pangkalpinang. Pelaksanaannya pun dijaga oleh beberapa aparat gabungan dari Polda, Polresta Pangkalpinang, Sat Pol PP, dan Dinas Perhubungan.

Sementara itu, PW Muhammadiyah Jawa Barat menggelar salat Lebaran Idul Fitri di Lapangan Softball Lodaya, Kota Bandung, Jumat (21/4/2023). Ribuan warga tampak antusias mengikuti salat Id meski satu hari lebih dulu dari yang sudah ditetapkan Kemenag, Sabtu, 22 April.

Infografis Rekayasa Lalu Lintas di Tol Saat Arus Mudik Lebaran 2023. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Rekayasa Lalu Lintas di Tol Saat Arus Mudik Lebaran 2023. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya