Andhara Early Nekat Melunasi Cicilan Rumah karena Tak mau Terjerat Riba

Andhara Early melunasi cicilan rumah meski tak berpenghasilan.

oleh Aditia Saputra diperbarui 30 Apr 2023, 16:30 WIB
Diterbitkan 30 Apr 2023, 16:30 WIB
[Fimela] 11 Tahun Menikah, Ini 6 Potret Keluarga Andhara Early yang Harmonis
Andhara Early melunasi cicilan rumah meski tak berpenghasilan. [Foto: instagram.com/andharaearly]

Liputan6.com, Jakarta Aktris Andhara Early  mengaku pernah berjuang keras bersama suaminya Bugi Ramadhana untuk  berjuang keras melunasi Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Bagi Andhara pelunasan itu dilakukan karena tidak mau terjebak dengan riba. Riba sendiri dilarang dalam agama Islam.

Andhara bahkan rela menguras tabungannya demi melunasi cicilan rumah. Bukan satu atau lima tahun, Andhara dan suami memutuskan untuk melunasi sisa cicilan KPR mereka yang mencapai 12 tahun.

"Alhamdulillah KPR LUNAS!! Dengan sedikit paksaan akhirnya kita mutusin buat ngelunasin hutang KPR yg hrsnya msh tersisa sekitar 12 tahunan lagi," tulis Andhara Early seperti dikutip di akun Instagram, Sabtu (29/4/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Nekat

6 Artis Ini Beli Rumah dengan Cara KPR, Andhara Early Nekat Lunasi Sisa 12 Tahun
Andhara Early dan suami. (Sumber: Instagram/andharaearly)

Menurut Andhara, keputusan yang dibuatnya bersama sang suami terbilang nekat. Pasalnya penghasilan keluarganya saat ini memang sedang tidak stabil.  

"Aku & Bugi saat ini sama2 lagi jadi pengacara (pengangguran banyak acara) & ternak teri (anter anak isteri)," tulisnya.

 


Tak Mau Terlilit

[Bintang] Andhara Early
(Instagram/andharaearly)

Wanita bernama lengkap Andhara Early Astrawinata ini nekat melunasi KPR rumah karena tidak mau terlilit dalam perkara riba. Dia juga menyadari sulitnya perjuangan untuk melepaskan diri dari utang KPR.

Namun Andhara Early yakin keputusan melunasi utang KPR dan riba merupakan jalan terbaik dan dia menyerahkan semuanya kepada Yang Maha Kuasa.

"Pejuang KPR pasti tau bgt nyesek nya dari per ribaan itu. Judulnya emang kudu NEKAT tapi Bismillah, dgn niat karena Allah ta'ala, Allah Maha Baik, Dia mudahkan Dia bantu semua prosesnya.Smg dimudahkan buat nabung lg untuk renovasi rumahnya😁, Aamiin," tuturnya.

 


Doa  

Andhara juga berharap orang-orang yang merasakan hal serupa dan membaca postingannya mendapatkan kemudahan.

"Semoga yang membaca postingan aku ini juga, diberikan kemudahan oleh Allah SWT, Aamiin," pungkasnya.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya