Ratu Meta Ungkap Makna Nama Muhammad Salman untuk Buah Hatinya yang Baru Lahir

Yogi Renaldi dan Ratu Meta mengungkap maksud pemberian nama Muhammad Salman kepada buah hatinya.

oleh Liputan6.com diperbarui 10 Mei 2023, 19:30 WIB
Diterbitkan 10 Mei 2023, 19:30 WIB
Ratu Meta
Ratu Meta (IST)

Liputan6.com, Jakarta Kebahagiaan tengah menyelimuti pedangdut Ratu Meta dan Yogi Renaldi. Pasalnya, mereka baru saja dikaruniai anak berjenis kelamin laki-laki yang diberi nama Muhammad Salman Al Farisi.

Yogi dan Ratu Meta pun mengungkap maksud pemberian nama itu kepada buah hatinya. Mereka berharap, sifat kedua tokoh besar dalam Islam itu tercermin di pribadi anaknya.

Sebagaimana diketahui, Muhammad SAW adalah Rasul terakhir yang menjadi rahmat bagi alam semesta. Sementara Salman Al Farisi merupakan salah satu sahabat Rasul dari Persia.

"Salman Al Farisi itu kan pahlawan dari Persia itu. Semoga sifatnya seperti nabi Muhammad dan Salman," ucap Yogi Renaldi di Rumah Sakit Brawijaya Saharjo, Jakarta, Selasa (9/5/2023).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ratu Meta Menjelaskan Pencarian Nama Anak

Ratu Meta
Ratu Meta setelah melahirkan di RS Brawijaya Saharjo, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2023). (Dok. via M. Altaf Jauhar)

Ratu Meta menjelaskan pencarian nama yang disematkan kepada buah hatinya. Rangkaian nama itu merupakan sumbangsih dari dirinya, suami, dan orang tua.

"Jadi ada sejarahnya nih. Sebenernya kalau Muhammad-nya saya, kalau Salmannya itu datuknya atau kakeknya. Terus kalau Al Farisi papanya," jelas Ratu Meta.

 


Ratu Meta Melahirkan Secara Caesar

Ratu Meta
Ratu Meta. (IST)

Ratu Meta diketahui melahirkan secara caesar. Meski sempat terkendala karena bayi di perutnya tidak pada posisi semestinya, ia bersyukur proses persalinan berjalan lancar.

"Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, terus baby-nya juga normal. Beratnya 3,6 kg, tingginya 4,9 cm, dan semuanya berjalan lancar," ujarnya.

 

 


Doa Ratu Meta untuk Anaknya

Doa dan harapan dipanjatkan Ratu Meta dan suami atas buah hatinya tersebut. Mereka berharap, sang anak tubuh menjadi pribadi yang pintar, saleh, serta berbakti kepada orang tua

"Doanya tetap sehat terus, jadi anak pintar, berbakti sama orang tua, dan soleh," tandas Ratu Meta. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

Infografis Angka Kelahiran Anak di ASEAN pada 2022
Angka Kelahiran Anak di ASEAN pada 2022. (Liputan6/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya