Chandra Wahyu Jalani Dua Bisnis Sekaligus, Rumah Produksi dan Bidang Kesehatan

Chandra Wahyu dikenal sebagai pemain sinetron Tendangan Si Madun.

oleh Aditia Saputra diperbarui 12 Mei 2023, 14:23 WIB
Diterbitkan 12 Mei 2023, 06:30 WIB
Chandra Wahyu
Chandra Wahyu

Liputan6.com, Jakarta Chandra Wahyu belum lama ini mengeluarkan film Rumah Terpilih "Titipan Benda Ghaib" yang bergenre horor. Padahal, pesinetron Tendangan Si Madun ini lama tidak terlihat di layar kaca.

Peluncuran film perdananya ini memang banyak dihadiri oleh artis-artis. Mereka antara lain Elma Theana, Yuni Shara, Sarah Azhari, Dicky Wahyudi, Aming dan masih banyak lagi lainnya untuk memberikan apresiasi.

Pria kelahiran 8 Mei 1980 yang kerap disapa Chandra Wahyu ini menceritakan bahwa dirinya saat ini sedang memfokuskan 2 bidang usaha. Yang pertama adalah usaha di bidang rumah produksi, 8 Mata Kreasi dan yang kedua di bidang kesehatan yakni Chandra Holistik Treatment.

"Pasca pandemi Covid 19, kita fokus pada 2 bidang usaha. Saat ini usaha yang dapat bertahan adalah usaha di bidang kesehatan," ujar Chandra Wahyu kepada wartawan, baru-baru ini. 

Chandra wahyu telah selesai mengambil beberapa kursus dan training kesehatan baik di luar negeri atau dalam negeri. Teknik Bonte adalah temuan dirinya. 

"Kombinasi teknik kesehatan tradisional & modern ini saya ciptakan setelah mengambil beberapa sertifikasi training kesehatan," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Membuka Rumah Singgah

Chandra Wahyu
Chandra Wahyu

Chandra wahyu membuka rumah singgah pelayanan kesehatan tradisional "BonTe Center" di daerah Cibubur. Di sana Chandra wahyu memberikan pelayanan kesehatan non commercial atau gratis bagi yang tidak mampu.

BonTe Center juga membuka pelatihan pelatihan untuk memperkenalkan teknik BonTe kepada masyarakat luas yang ingin belajar teknik pengobatan tradisional.

 


Training dari Beberapa Master

Chandra Wahyu
Chandra Wahyu

Chandra wahyu telah menyelesaikan training dari beberapa master terkenal di Indonesia. Beberapa training telah diikuti dengan baik seperti MCO (Massage Cidera Olahraga) oleh Arif Setiawan (Semarang). Sport Massage oleh Tommy Fondy, Quantum Massage oleh Yuwono, serta telah mengambil sertifikasi dari lembaga resmi Indonesia BNSP dengan gelar AIFO (Ahli Ilmu Faal Olahraga). 

"Saya juga telah mengikuti training international ITHRUSH dari dr. Giovanni Bonfanti (Italy) di Singapura beberapa waktu lalu," katanya.

 


Harapan

Chandra Wahyu berharap apa yang dilakukannya saat ini dapat memberikan manfaat bagi orang banyak. Oleh karena itu, rumah produksi 8 mata kreasi selain memproduksi film dan video klip musik, 8 mata kreasi akan membuat konten digital di bidang kesehatan yang diberi nama bonte.center. 

Selain memperkenalkan teknik bonte, Chanel Bonte Center juga akan memberikan beberapa edukasi terkait teknik pengobatan kesehatan tradisional dan diharapkan dapat diterima oleh masyarakat Indonesia secara luas.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya