Cut Meyriska Idap Penyakit Misterius, Hingga saat Ini Belum Ada Obatnya

Cut Meyriska sampai harus jalan bungkuk saat penyakit itu kambuh.

oleh Aditia Saputra diperbarui 18 Mei 2023, 09:00 WIB
Diterbitkan 18 Mei 2023, 09:00 WIB
Cut Meyriska. (Foto: Dok. Instagram @cutratumeyriska)
Cut Meyriska. (Foto: Dok. Instagram @cutratumeyriska)

Liputan6.com, Jakarta Artis Cut Meyriska dikabarkan mengidap penyakit yang tidak biasa. Istri Roger Danuarta itu mengumumkan dirinya mengidap penyakit serius sejak 2017. 

Cut Meyriska belum secara detail menyebut penyakitnya. Katanya, penyakit yang dideritanya ini belum terdeteksi alat medis hingga saat ini.

"Berobat sih nggak ya kalau kambuh doang, cuma memang belum nemuin solusi aja sakitnya itu apa," ujar Cut Meyriska kepada wartawan di Jakarta Selatan, Selasa (16/5/2023).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tidak Nyaman

Cut Meyriska (Istimewa)
Cut Meyriska (Istimewa)

Kata Cut Meyriska, penyakitnya itu membuat perutnya tidak nyaman. Jika kambuh, ia sulit berdiri tegak dan berjalan dalam kondisi bungkuk.

"Sakit banget sampai nggak bisa jalan, berdiri tegak, sampai nunduk jalannya. Sakit di dekat bagian pusar itu ya, dicolek dikit gitu sakit," ungkap dia.

 


Ditangani 7 Dokter

Cut Meyriska
Cut Meyriska Pasca Melahirkan Anak Kedua (Sumber: Instagram/cutratumeyriska)

Dengan kondisinya yang seperti itu, Cut Meyriska mengaku pernah ditangani sampai tujuh dokter spesialis. Namun, belum ditemukan apa nama penyakitnya tersebut.

"Pas diperiksa nggak ada apa-apa. Dipegang sama enam sampai tujuh dokter, dicek khusus lambungnya, dicek sarafnya, habis itu macam-macam tulanglah, apalah, semuanya dilihatin," imbuhnya.

 


Pemeriksaan Berkala

Cut Meyriska cuma bisa melakukan pemeriksaan berkala ke dokter untuk mengecek kondisi tubuhnya. Belum ada alternatif lain untuk mencari tahu penyakit apa yang ia idap.

"Minimal enam bulan sekali lah. Maksimal setahun sekali kami check up," pungkas Cut Meyriska.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya