Ustaz Derry Sulaiman Kenang Detik-Detik Inara Rusli Bercadar, Sempat Digoda 2 Pemuda di Masjid karena Kecantikannya

Inara Rusli dilirik dua pria yang mau mengajaknya taaruf. Kejadian ini disaksikan oleh Virgoun.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 22 Mei 2023, 14:07 WIB
Diterbitkan 22 Mei 2023, 14:00 WIB
Inara Rusli hadiri sidang cerai perdana, Rabu (17/5/2023)
Pendaftaran ikrar talak atau gugat cerai terdaftar di nomer 1377/G/2023 itu memasukkan hak asuh anak diasuh secara bersama. Tapi saat sidang perdana, gugatan tersebut dicabut dan akan diperbarui terkait hak asuh anak. Dan kemudian kembali dimasukkan dengan gugatan baru. [Foto: Bayu Herdianto/KapanLagi.com]

Liputan6.com, Jakarta Ustaz Derry Sulaiman mengenang kembali momen saat Inara Rusli mengenakan cadar pada 2018 atau sekitar 5 tahun yang lalu. Keputusan Inara memakai cadar diawali dari keresahan sang suami, Virgoun.

Kala itu, ayah tiga anak itu curhat kepada Derry Sulaiman bahwa dia khawatir karena banyak pria yang tergoda oleh kecatikan istrinya. Ada satu momen di mana Inara dilirik oleh pemuda saat berada di lingkungan masjid.

"Waktu itu kata Virgoun, dia pulang salat, Ina lagi nunggu di depan masjid, Virgoun lagi pakai sepatu tiba-tiba ada dua pemuda di sampingnya, bisik-bisik. 'Eh, akhi, ada akhwat' dia lihat Inara, dia enggak tahu itu istri Virgoun. 'Taarufin aja'," kata Ustaz Derry Sulaiman dikutip dari YouTube dr. Richard Lee, Senin (22/3/2023).

"Jadi laki-laki ini tergoda dengan kecantikan Inara. Itu orang yang baru keluar dari masjid, bayangkan gimana orang di luar yang nakal-nakal? Pokoknya seperti kayak mau berantem di luar karena banyak yang godain Inara," sambungnya.

Di saat Virgoun bercerita, istri Ustaz Derry Sulaiman menghampiri. Sang ulama tiba-tiba berinisiatif meminta tolong istrinya untuk mengambilkan cadar untuk Inara Rusli.

"Video itu masih ada, aku reflek rekam, ketika Inara pasangin cadar aku lihat Virgoun tuh girang banget, aku enggak nyangka, aku kira saat itu Ina langsung lepas. Tapi Ina bilang 'Aku enggak akan lepas ini'," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Inara Bercadar Demi Memuliakan Suaminya

6 Potret Inara Rusli Putuskan Lepas Cadar, Parasnya yang Menawan Bikin Kagum
6 Potret Inara Rusli Putuskan Lepas Cadar, Parasnya yang Menawan Bikin Kagum (Sumber: Kapanlagi.com)

Sejak detik itu, Inara Rusli pun istikamah mengenakan cadar. Derry Sulaiman merasa kagum dengan keputusan Inara bernikab demi menyenangkan hati sang suami.

"Itu untuk menyenangkan suaminya kan, padahal power Ina di wajahnya tapi dia rela korbankan (menutupi) kecantikannya hanya untuk memuliakan suaminya," ungkapnya.


Pada Akhirnya Harus Melepas Cadar

Lima tahun berselang, rumah tangganya diguncang oleh isu orang ketiga dan kasus perceraian. Dengan berati, hati Inara Rusli menanggalkan nikabnya demi mencari nafkah untuk ketiga anaknya.

Inara Rusli saat ini sudah bekerja sama dengan sebuah brand kecantikan. Pekerjaan ini membuatnya mau tak mau melepas cadar dan memperlihatkan lagi keseluruhan wajahnya di hadapan publik.


Respons Warganet

Warganet memahami keputusan Inara. "Aku paham banget orang lepas cadar setelah bercerai karena berusaha ingin menafkahi anak .. krn aku pun begitu ... berjuang sebagai seorang single mom," kata salah satu warganet di TikTok.

"Dan betapa indahnya banyak yg menyukainya namun hatinya hanya milikmu !! dan biarkan kesetiaan tetap teruji dan menjema menjadi ketulusan," tambah yang lain.

Infografis Peluk Cium Ferdy Sambo untuk Putri Candrawathi di Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J
Infografis Peluk Cium Ferdy Sambo untuk Putri Candrawathi di Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya