Cerita Nunung Srimulat Jelang Operasi Kanker Payudara, Sempat Dihantui Rasa Takut: Dari Awal Aku Sudah Pasrah

Menurut Nunung Srimulat, setiap orang akan merasakan hal yang sama jika berada di posisinya.

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Jun 2023, 20:00 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2023, 20:00 WIB
Nunung Srimulat. (Foto: Dok. YouTube Curhat Bang Denny Sumargo)
Nunung Srimulat. (Foto: Dok. YouTube Curhat Bang Denny Sumargo)

Liputan6.com, Jakarta Komedian Nunung Srimulat mejalani operasi kanker payudara di Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan. Diakui Nunung, rasa takut dan deg-degan sempat menghantui saat akan memasuki ruang operasi.

Menurut Nunung, setiap orang akan merasakan hal yang sama jika berada di posisinya. Namun, ia mencoba ikhlas dan pasrah menjalani setiap pengobatan untuk penyakit kanker payudara yang diidapnya itu.

"Mau operasi pastilah deg-degan, pasti takut, itu manusiawi bangetlah," ungkap Nunung Srimulat melalui video yang dibagikan kepada awak media, Kamis (8/6/2023).

"Cuma, ya sudah. Dari awal aku sudah pasrah, sudah ikhlas, ya Alhamdulillah," tambah wanita pemilik nama asli Tri Retno Prayudati itu.

 


Nunung Bersyukur Operasinya Berjalan Lancar

Nunung Srimulat menggunduli rambut gegara rontok efek kemoterapi. Seperti diketahui Nunung tengah berjuang melawan kanker payudara stadium dini. (Foto: Tangkapan Layar Youtube Taulany TV)
Nunung Srimulat menggunduli rambut gegara rontok efek kemoterapi. Seperti diketahui Nunung tengah berjuang melawan kanker payudara stadium dini. (Foto: Tangkapan Layar Youtube Taulany TV)

Nunung bersyukur operasinya berjalan lancar. Bahkan, ia merasa kini kondisinya lebih baik. Nunung berharap dapat segera pulang ke rumah dan kembali menjalani aktivitasnya.

"Alhamdulillah keadaanku sudah agak membaik. Sekarang keadaannya Alhamdulillah sudah baik. Doa kalian mudah-mudahan cepat lebih baik dan cepat bisa pulang biar bisa beraktivitas lagi," ucapnya.

 


Nunung dan Suaminya Belum Dapat Melayani Wawancara Langsung

Nunung Plontos
Potret Nunung Tampil Botak Usai Kemoterapi (Sumber: YouTube/Taulany TV)

Pada kesempatan sama, Nunung meminta maaf jika sementara ini suaminya belum dapat melayani wawancara secara langsung. Sebab, sang suami masih harus siaga menemani Nunung pascaoperasi.

"Mohon maaf kalau aku sama suamiku belum bisa wawancara langsung sama kalian semua. Karena memang aku belum bisa ditinggal," kata Nunung.

 


Tak Hanya Suami yang Menemani Nunung

Sebenarnya tak hanya suami yang menemani Nunung pascaoperasi. Tetapi, pihak rumah sakit hanya membolehkan satu orang saja yang menemani sang komedian di dalam ruangan.

"Anak-anakku, keponakanku, ada lagi teman, terus suamiku. Cuma kan di sini enggak boleh ditungguin di dalam ruangan sini. Enggak boleh ditunggu lebih dari satu orang, harus satu-satu kalau mau nunggu," pungkas Nunung. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

Infografis Akar Bajakah dari Kalimantan Bisa Sembuhkan Kanker?
Infografis Akar Bajakah dari Kalimantan Bisa Sembuhkan Kanker? (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya