Ashanty Lanjut Kuliah S3 dengan Misi Membenahi SDM di Tanah Air: Lulus Kan Bisa Jadi Dosen

Diakui Ashanty, kebetulan dirinya mengambil jurusan sumber daya manusia yang memang disukainya.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Jul 2023, 13:52 WIB
Diterbitkan 02 Jul 2023, 07:00 WIB
8 Inspirasi Model Kebaya Modern Simple dari Anya Geraldine hingga Nikita Willy
Ashanty mengenakan kebaya dengan aksen renda di tepi dan obi yang unik. [@ashanty_ash].

Liputan6.com, Jakarta Ungkapan syukur disampaikan Ashanty lantaran ia dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang S3. Istri dari Anang Hermansyah itu diterima sebagai mahasiswi program S3 di Universitas Airlangga, Surabaya.

Ashanty mengaku bahagia keinginannya melanjutkan pendidikan dapat terwujud. Apalagi menurutnya, tak mudah diterima menjadi mahasiswi kampus ternama tersebut.

Jika studinya berjalan lancar, kata Ashanty, pekerjaan sebagai dosen bisa menjadi salah satu pilihan. Diakui Ashanty, kebetulan dirinya mengambil jurusan sumber daya manusia yang memang disukainya.

"Ya mungkin kalau S3-nya lulus kan bisa jadi dosen. Ya mudah-mudahan, doain aja. Aku ambil sesuatu yang emang aku suka, yang aku memang ingin pelajari," ujar Ashanty di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (30/6/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Visi Misi Hidup Ashanty Berubah

Ashanty (Liputan6.com - M Altaf Jauhar)
Ashanty (Liputan6.com - M Altaf Jauhar)

Seiring bertambahnya usia, lanjut Ashanty, visi misi hidupnya pun berubah. Hal itu sejalan dengan studi yang dipilih untuk program S3 ini.

"Kayak waktu ngambil S2 bisnis, S1 nya politik terus aku kerja bisnis enggak ngerti bisnis sama sekali. Lagi hamil Arsya, ngambil bisnis dan jadi paham. S3-nya kenapa enggak ambil bisnis lagi, karena aku umur 40 tahun. Jadi visi misi dalam hidup udah berubah," urai Ashanty.

 

 


Ashanty Fokus Mengembangkan SDM di Indonesia

Ashanty dalam jepretan Anang Hermansyah (Instagram/ananghijau)
Ashanty dalam jepretan Anang Hermansyah (Instagram/ananghijau)

Ashanty mengaku tengah fokus mengembangkan sumber daya manusia di Indonesia. Hal itu dibuktikan lewat aksinya bersama yayasan The Hermansyah Foundation, dalam membantu anak-anak di negeri ini khususnya di bidang pendidikan.

"Mereka juga bingung, 'Kenapa sih mbak ambilnya Kemasyarakatan Sumber Daya Manusia? Memang jadi apa?' Karena ya itu, aku concern banget sama Sumber Daya Manusia di Indonesia," akunya.

 


Ashanty Bersyukur Langkahnya Melanjutkan Pendidikan S3 Didukung Suami

Ashanty bersyukur langkahnya melanjutkan pendidikan ke jenjang S3 didukung penuh suami tercinta. Terlebih Anang tahu betul Ashanty, yang sangat peduli dengan pendidikan.

"Mas Anang support banget. Mas Anang juga tadinya kan lulus SMA. Alhamdulillah tiga tahun lalu aku daftarkan untuk ambil S1, insya Allah S1-nya selesai," pungkas Ashanty. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

infografis hari pendidikan nasional
kurikulum tiap era pemerintahan (liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya