Raffi Ahmad Pastikan Selalu Beri Fasilitas yang Terbaik Untuk Semua Atletnya: Punya Tim Olahraga Itu Sama Kayak Kita Ngurus Anak

Bagi Raffi Ahmad, mengurus klub olahraga sama seperti mengurus anak sendiri yang perlu diberikan perhatian khusus.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 13 Jul 2023, 21:00 WIB
Diterbitkan 13 Jul 2023, 21:00 WIB
Grand Launching Jersey Rans Nusantara FC Bersama Ronaldinho
Chairman Rans Nusantara FC, Raffi Ahmad memberikan pernyataan saat Grand Launching Jersey Rans Nusantara FC bersama Ronaldinho di Menara Mandiri Level 9, Sudirman, Jakarta, Jumat (24/06/2022). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta Raffi Ahmad diketahui tidak hanya aktif di industri hiburan, tetapi juga memiliki bisnis di berbagai bidang, termasuk olahraga. Di lini sepak bola, Raffi Ahmad memiliki RANS Nusantara Football Club, dan klub bola basket, RANS PIK Basketball Club.

Tak hanya sebagai pemilik, Raffi Ahmad juga terlibat langsung dalam pengembangan dan manajemen klub-klub tersebut.

"Akhirnya kita banyak melakukan perombakan di tim, sampai bod nya juga, saya turun gunung jadi presiden klub lagi, cari pemain lagi, saya juga mempertahankan lima pemain dari tahun lalu, sisanya kita cari yang baru," kata Raffi Ahmad di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (12/7/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Seperti Ngurus Anak

Grand Launching Jersey Rans Nusantara FC Bersama Ronaldinho
Chariman Rans Nusantara FC, Raffi Ahmad memberikan pernyataan saat Grand Launching Jersey Rans Nusantara FC bersama Ronaldinho di Menara Mandiri Level 9, Sudirman, Jakarta, Jumat (24/06/2022). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Baginya, mengurus klub olahraga sama seperti mengurus anak sendiri yang perlu diberikan perhatian khusus.

"Ternyata kalau sepak bola ini sama kayak kita ngurus anak, kalau anak enggak diperhatiin, enggak diurusin, takutnya dia jadi jauh sama orangtuanya. Jadi kalau sekarang ini ya saya pegang langsung, saya touch mereka lagi, komunikasi. Yang penting harus guyub semuanya," tambahnya.

 


Berikan yang Terbaik

Raffi Ahmad Pastikan Selalu Beri Fasilitas yang Terbaik Untuk Semua Atletnya: Punya Tim Olahraga Itu Sama Kayak Kita Ngurus Anak
Raffi Ahmad Pastikan Selalu Beri Fasilitas yang Terbaik Untuk Semua Atletnya: Punya Tim Olahraga Itu Sama Kayak Kita Ngurus Anak. (ist)

Sebagai presiden klub, Raffi sangat memperhatikan kebutuhan para atlet yang berada di klub miliknya. Salah satu upayanya adalah memberikan kenyamanan kepada para atlet saat mereka bermain di luar kota. Oleh karenanya, Raffi bekerja sama dengan Artotel Group untuk menyediakan akomodasi bagi para atlet saat mereka bermain di luar kota.

Para atlet akan menginap di hotel-hotel yang tergabung dalam jaringan Artotel Group.

"Karena kita mendapat tempat terbaik untuk SDM kita, atlet-atlet kita, karena saat mereka bermain tandang, kan akan pergi tuh, dijamu oleh tim-tim lawan, mereka akan stay di Artotel," ungkap Raffi Ahmad.

 


Apresiasi

Grand Launching Jersey Rans Nusantara FC Bersama Ronaldinho
Ronaldinho (tengah) berfoto sambil memegang Jersey Rans Nusantara FC bersama Raffi Ahmad (kanan kedua), Rudy Salim (kanan), Dito Ariotedjo (kiri kedua), dan Roofi Ardian saat Grand Launching Jersey Rans Nusantara FC bersama Ronaldinho di Menara Mandiri Level 9, Sudirman, Jakarta, Jumat (24/06/2022). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Raffi juga memastikan kenyamanan para atlet selama istirahat dan memberikan makanan yang sehat selama pertandingan tandang. Kerja sama ini merupakan bentuk apresiasi Raffi terhadap para atletnya.

"Kita manusiakan manusia saja. Contoh, kita pergi misalnya tandang ke mana, dia dengan Artotel sudah tempatnya nyaman, makanannya juga sudah pasti sehat, itu juga sudah salah satu upaya kita menghargai atlet-atlet kita. Mereka juga pasti senenglah," ungkap Raffi.

Raffi Ahmad membuktikan dedikasinya dalam mengurus klub olahraga yang dimilikinya. Melalui perhatian dan fasilitas terbaik yang diberikan kepada para atlet, ia berharap klub-klubnya dapat berkembang dan mencapai prestasi yang gemilang. Semoga keberhasilan Raffi dapat menjadi inspirasi bagi pengelola klub olahraga lainnya untuk memberikan perhatian dan fasilitas yang terbaik kepada para atletnya.

Infografis Journal
Fakta Olahraga Dapat Membantu Gangguan Kesehatan Mental (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya