Aviary Park Ternyata Juga Ada di Bintaro, Lengkap dengan Restoran dan Pentas Musik

Aviary Park hadir dengan konsep makan sambil menikmati keberadaan burung liar.

oleh Liputan6.com diperbarui 17 Jul 2023, 23:03 WIB
Diterbitkan 16 Jul 2023, 07:40 WIB
Griffon Vulture, restoran yang juga memiliki konsep Aviary Park.
Griffon Vulture, restoran yang juga memiliki konsep Aviary Park.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang membutuhkan hiburan, saat ini kawasan Bintaro, Tangerang Selatan memiliki Aviary Park atau taman burung bertaraf internasional. Jika kita mengetahui Aviary Park juga dimiliki oleh artis Irfan Hakim, namun tempat ini berbeda karena juga menawarkan tempat makan atau restoran.

Salah satu restoran menarik yang hadir dengan konsep makan sambil menikmati keberadaan burung liar adalah Griffon Vulture. Restoran ini terletak di tengah-tengah Bintaro Creative District (BCD), superblok baru di kawasan tersebut.

Griffon Vulture Restaurant berada di Aviary Park, sebuah ruang terbuka hijau seluas 6 hektar yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas kuliner, hiburan, dan edukasi, yang didukung dengan lingkungan yang asri. Aviary Park sendiri merupakan tempat hiburan dan edukasi baru bertaraf internasional yang berpotensi menjadi destinasi wisata ikonik di Selatan Jakarta.

"Kita hadir dengan visi 'To Become The Leading Nature And Lifestyle Park In Indonesia', kami tertarik untuk berkolaborasi dengan PT Jaya Real Property dalam mengembangkan usaha kami," ujar Michael Sumampau, Direktur Utama Aviary Park @ Bintaro Creative District, kepada wartawan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pilihan Nongkrong

Griffon Vulture, restoran yang juga memiliki konsep Aviary Park.
Griffon Vulture, restoran yang juga memiliki konsep Aviary Park.

Griffon Vulture Restaurant merupakan pilihan tempat nongkrong yang menarik bagi para traveler di daerah Bintaro. Sesuai dengan namanya, di restoran ini para traveler dapat melihat berbagai jenis burung yang hidup bebas.

"Griffon diambil dari satwa mistis kuno di Inggris. Sedangkan vulture diambil dari burung Nasar yang dapat dilihat di sini. Burung tersebut memiliki tinggi 90 cm dan rentang sayap 3 meter. Sungguh besar," tambah Michael.

 


Suasana Segar

Dengan desain terbuka yang minimalis dan pemandangan danau serta taman, restoran ini menciptakan suasana segar dan nyaman dengan udara yang sejuk dari pepohonan. Hal ini menjadikan restoran ini memiliki banyak spot yang estetis untuk mengambil foto.

Salah satu daya tariknya adalah keberadaan burung pemakan bangkai di dalam restoran. "Sepertinya ini adalah satu-satunya restoran di dunia yang memiliki burung pemakan bangkai di tengah-tengahnya," kelakar Michael.

 


Pentas Musik

Restoran ini menawarkan beragam menu mulai dari Indonesian Favorite, All Day Breakfast, Irish dan Western Favorite, serta berbagai macam minuman seperti kopi, teh, mocktail, jus tropis, milkshake, frappe, soda sensation, hingga fusion milk. Beberapa hidangan lezat yang tersedia antara lain Caesar Salad, Avocado Toast, Granola, Sop Buntut Aviary, Irish Beef Stew, US Sirloin Steak, dan Tenderloin Steak.

Tempat ini juga dilengkapi dengan ruang kerja bersama (co-working space), sehingga para traveler dapat bekerja atau sekadar nongkrong sambil menikmati pemandangan alam yang menenangkan. Setiap Jumat dan Sabtu malam, terdapat hiburan live music yang dapat dinikmati pengunjung.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya