Ainun Irsani Masuki Pusaran Musik Pop dan Rock

Ainun Irsani mantan finalis Indonesian Idol tahun 2019.

oleh Liputan6.com diperbarui 25 Jul 2023, 00:00 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2023, 15:50 WIB
Ainun Irsani (Istimewa)
Ainun Irsani (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Tidak bisa disangkal bahwa genre Rock semakin langka di kancah musik Indonesia, dan hal ini juga terjadi di pasar musik global. Pengamat musik dan penggiat industri musik Indonesia, Seno M Hardjo, mengamati tren ini.

Meskipun begitu, rilisan musik Rock terus berdengung di seluruh dunia. Bagaimana dengan di Indonesia? Ternyata beberapa musisi masih menghasilkan karya Rock, termasuk Ainun Irsani Maudalita, mantan finalis Indonesian Idol tahun 2019.

"Saya sengaja menggali potensi Ainun untuk masuk ke dalam genre ini. Timbre vokalnya dan kekuatan suaranya sangat mumpuni," ujar komposer dan eksekutif produser lagu "Rapuh".

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sambutan Baik

Ainun Irsani (Istimewa)
Ainun Irsani (Istimewa)

Rilisan musik Rock dari Ainun Irsani mendapat sambutan yang baik di radio dan juga mendapatkan dukungan di platform streaming digital. LMI (Legenda Musik Indonesia), label yang menaungi Ainun, serius menggarap video musiknya.

Faisal Nurdin, salah satu direktur LMI, menyatakan, "Sudah menjadi komitmen LMI untuk mendukung setiap lagu produksi kami dengan video musik yang berkualitas."

 


Video Musik

Ainun Irsani (Istimewa)
Ainun Irsani (Istimewa)

Sebelumnya, LMI telah merilis video musik lagu "Demi Kamu" oleh vokalis Carlo Saba (alm) yang elegan dan "Selalu Cinta" oleh diva Indonesia Vina Panduwinata yang lokasi pengambilan gambarnya berada di Bali. Kedua lagu tersebut adalah karya Glenn O Rotty, yang terkenal produktif dalam menciptakan lagu-lagu berkualitas.

Glenn mengungkapkan, "Saya menulis lagu dengan hati. Kalau sedang terinspirasi, lagu bisa datang dengan mudah." Dia juga menyatakan bahwa lagu "Rapuh" ditulis dengan Ainun sebagai gambaran untuk menyanyikannya.

Ainun Irsani Maudalita, yang juga dikenal sebagai Ainun, adalah grand finalis Indonesian Idol X tahun 2019. Pencapaian Ainun sebagai 7 besar dalam ajang tersebut mendapat pujian khusus dari dewan juri atas kemampuannya dalam menyanyikan nada tinggi tanpa kehilangan kendali.

 


Proses Produksi

Tentang lagu "Rapuh", Ainun menceritakan proses produksi dan menyebut Bowo Soulmate sebagai vocal director dan Efan Stefanus, seorang arranger muda yang memenangkan AMI Awards tahun 2021, sebagai produser musiknya.

Ainun berharap bahwa lagu "Rapuh" dapat memenuhi kerinduan para penggemarnya di seluruh Indonesia dan menemukan tempat di hati para penikmat musik Indonesia. Baginya, setiap rilisan lagu adalah momen istimewa yang diharapkan akan menggetarkan relung jiwa para pecinta musik Tanah Air.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya